Rumah Warga Bangunjaya Pangandaran Ludes Dilalap Api

Rumah Warga Bangunjaya Pangandaran Ludes Dilalap Api

Berita Pangandaran, (HarapanRakyat.com).- Rumah milik Sariningsih (35), warga Dusun Cibitung, RT 004 RW 008, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, ludes dilalap api.

“Saya kaget ketika tiba-tiba mendengar suara gemuruh api. Pas saya keluar dari rumah, ternyata api itu bersumber dari rumah milik Sariningsih. Melihat api sudah membesar, saya berteriak minta tolong,” kata Yaya Sunarya (56), saksi mata, Senin (19/10/2020).

Yaya menuturkan, warga bersama-sama dengan pihak TNI dan Polri dari Polsek Langkaplancar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena api sudah terlanjur besar dan material bangunan yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan.

Dugaan sementara, kata Yaya, api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang berada di rumah orang tuanya.

“Tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Belum bisa dipastika jumlah kerugiannya, karena pemilik rumah masih shok dan belum bisa dimintai keterangan,” paparnya.

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Langkaplancar, Bripka Eki Gunawan, membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

Eki menjelaskan, rumah Sariningsih, warga Bangunjaya, mengalami kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB. pihaknya langsung mengecek ke lokasi kejadian dan dan membuat laporan.

“Pemdes juga sudah membuat laporan dan akan diserahkan ke pihak BPBD,” pungkasnya. (Cenk/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi