Saat Perbaiki Atap Rumah, Pemuda di Kota Banjar Tewas Tersengat Listrik

Saat memperbaiki atap rumah milik orang tuanya, seorang pemuda tewas tersengat listrik. Foto: Istimewa.
Saat memperbaiki atap rumah milik orang tuanya, seorang pemuda tewas tersengat listrik. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanraykat.com),- Saat perbaiki atap rumah milik orang tuanya, seorang pemuda tewas tersengat listrik. Pemuda tersebut berinisial AS (23), warga Dusun Randegan 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Peristiwa nahas yang menimpa pemuda itu terjadi pada hari Jum’at (16/10/2020) siang tadi, saat cuaca sedang turun hujan.

Camat Purwaharja, Kusnadi, yang saat itu langsung mengecek ke lokasi kejadian, mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, korban bersama kakeknya tengah memperbaiki bagian atap rumah.

Namun, saat membetulkan genteng terdapat kabel yang sudah mengelupas, dan kabel tersebut menempel pada bagian atap rumah. Karena kondisinya sedang turun hujan membuat tubuh korban dengan cepatnya tersambar sengatan aliran listrik.

“Saat perbaiki atap rumah, yang mana material bagian atap yang akan korban perbaiki itu terbuat dari seng, sehingga korban langsung tersengat listrik. Kemungkinan aliran listrik berasal dari kabel yang terkelupas,” terangnya, kepada HR Online.

Baca Juga : Kasihan, Petani Lele di Jajawar Banjar Tewas Tersengat Listrik

Setelah itu, lanjut Kusnadi, aliran listrik rumah langsung dipadamkan. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nahas, baru juga sampai rumah sakit, nyawa korban tidak sampat tertolong.

“Korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Hari ini juga akan langsung dimakamkan oleh keluarganya,” kata Kusnadi.

Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat, membenarkan adanya musibah kejadian warganya yang tersengat listrik saat perbaiki atap rumah.

Atas kejadian itu, Yayat mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memperbaiki atap rumah agar terhindar dari bahaya. Terlebih saat memperbaiki bagian yang berdekatan dengan aliran listrik.

“Harus hati-hati dan waspada dengan datangnya musibah. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan,” singkatnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah