Samudra Game 2D Mengusung Tema Bawah Laut yang Seram

Samudra Game 2D Mengusung Tema Bawah Laut Yang Seram
Ilustrasi Samudra Game 2D. Foto: Isitimewa

Samudra Game 2D merupakan hasil dari produksi Khayalan Arts dengan mengusung tema 2D untuk Tokyo Game Show 2020. Game yang memiliki kemiripan dengan Limbo serta Little Nightmare ini akan segera rilis untuk pengguna PC.

Trailer game yang menunjukkan gaya permainan ini telah mereka rilis pada YouTube Khayalan Arts. Sehingga pemain yang penasaran dengan game ini bisa melihat sekilas tentangnya.

Acara Tokyo Game Show 2020 menjadi wadah untuk pengembang game yang berasal dari Indonesia untuk semakin membuktikan kemampuan mereka dalam mengembangkan permainan sehingga bisa bersaing dengan pengembang luar.

Samudra Game 2D Besutan Pengembang Game Indie Indonesia

Salah satu pengembang game yang berasal dari Indonesia berhasil membuktikan potensi mereka. Sebelum Khayalan Arts, sudah ada Mojiken Studio yang lebih dulu membuktikan kemampuan mereka. Pasalnya, Mojiken Studio telah berhasil membawa penghargaan untuk karya mereka. Tidak hanya satu, melainkan 2 penghargaan.

Sebagai informasi jika game Samudra game 2D ini akan mengajak pemainnya untuk menjelajahi seluruh misteri yang ada dalam bawah laut. Apabila melihat trailer yang mereka rilis, akan ada cerita yang memukau dengan grafis yang lebih indah.

Baca Juga :  Game Online PC Terbaik yang Seru Buat Mabar Sekarang Juga

Tidak hanya menjelajahi bawah lautan saja, nantinya pemain harus memecahkan puzzle. Hal ini akan membuat pemain bisa lolos dari gelapnya dasar laut yang penuh dengan banyak misteri.

Berita game lokal yang akan segera rilis ini menjadi kabar membahagiakan karena Indonesia memiliki bakat-bakat yang luar biasa dalam pengembangan game. Sehingga pengembang lokal mampu bersaing dengan pengembang luar dalam kualitas yang tidak kalah hebatnya.

Pemain akan menjelajahi bawah laut yang ada di dunia seperti setelah apokaliptik, yaitu pasca kehancuran manusia. Sebenarnya game ini mengambil inspirasi dari game surreal sidescrolling untuk menjadi game yang apik.

Permainan game ini memiliki gaya sama seperti membaca sebuah buku karena memiliki tokoh protagonis sebagai karakter utamanya. Nantinya ada seorang anak kecil yang menggunakan kemeja bergaris sekaligus menggunakan helm selama dalam permainan.

Dengan Samudra Game 2D, membawa misi mengunjungi dasar lautan yang penuh dengan sampah. Namun misi pokok dari karakter utama adalah memecahkan sebuah teka-teki pada sepanjang permainan. Sehingga game ini akan berpusat pada lautan yang seram dengan adanya pencemaran lautan.

Manfaat Lain Game

Tujuan lain dari game yang akan segera rilis ini adalah mengajak seluruh masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan serta budaya dengan menggunakan storytelling visual super interaktif. Sehingga selain menghadirkan permainan, juga memberikan tujuan tersendiri.

Baca Juga : Fairy Tail Forces Unite! Game Baru Garena Bisa Mulai Pra-Registrasi

Meski mempunyai movement yang sedikit kaku, namun jika melihat secara keseluruhan, maka game bisa terlihat sangat bagus. Terlebih game ini merupakan besutan game indie terbaik. Sehingga tidak heran jika permainan ini sangat banyak yang menantinya.

Rencananya Samudra Game 2D akan rilis untuk PC lewat Steam serta Itch. Mereka perkirakan game akan bisa pemain nikmati awal tahun 2021 mendatang. Sehingga bagi anda yang penasaran dengan bagaimana game ini, harus bersabar untuk menunggu perilisan resminya.

Cerita Game

Game akan berfokus pada anak yang misterius karena perlahan ia tenggelam sampai ke bawah lautan yang gelap. Dalam ceritanya, anak ini akan menjelajahi bawah laut yang akhirnya ia bertemu dengan ikan penghuni dasar laut yang memiliki rupa menyeramkan.

Ikan ini adalah anglesfish. Ia akan mengambil lentera yang berada pada ujung sungut ikan Anglerfish. Hal inilah yang membuat alur permainan akan terasa menarik untuk anda mainkan nantinya.

Tidak hanya itu saja, karakter utama akan semakin menghadapi banyak tantangan ketika bersembunyi untuk menghindari robot selam. Tantangan demi tantangan harus pemain lalui agar meraih kemenangan dalam game ini.

Lalu cerita selanjutnya akan membawa pemain Samudra Game 2D untuk memecahkan teka-teki agar bisa membantu seekor penyu bebas. Pasalnya, penyu tersebut terperangkap dalam sebuah pabrik yang sudah tenggelam dan penyu ini sangat tua.

Namun untuk menikmati permainan ini, sebaiknya bersabar sampai awal tahun 2021 mendatang. Karena jika tidak ada penundaan, maka mereka akan merilis Samudra Game 2D. Sehingga pemain tunggu saja bagaimana selanjutnya permainan ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Game FIFA 21 Hadirkan Sederet Fitur Untuk Manjakan Pemain