Satlantas Polres Banjar Ajak Awak Angkutan Edukasi “Ayo Pakai Masker”

Satlantas Polres Banjar
Anggota Satlantas Polres Banjar saat mengajak awak angkutan edukasi 'Ayo Pakai Masker'. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar Polda Jabar menggencarkan edukasi protokol kesehatan. Edukasi kepada warga masyarakat dan awak angkutan kendaraan tersebut dengan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

Gerakan edukasi Ayo Pakai Masker kepada awak angkutan dengan cara pemasangan stiker pada kendaraan umum. Termasuk juga kendaraan pribadi. Pemasangan stiker tersebut ke sejumlah kendaraan berlangsung di area Terminal bus Tipe A Kota Banjar, Senin (04/10/2020).

Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, melalui, Kasat Lantas Polres Banjar AKP. Purwadi, mengatakan, pada hari ini ada 49 unit kendaraan umum maupun pribadi yang terpasang stiker. Selain bus, ada juga truck, pick up dan angkutan penumpang yang sudah terpasang sticker.

Pemasangan stiker tersebut untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat agar menggunakan masker setiap saat, kapan pun dan di mana pun. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilkum Polres Banjar.

“Sticker edukasi itu kami pasang pada bagian depan. Selain itu juga pada bagian belakang kendaraan angkutan umum dan kendaraan pribadi,” kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain melakukan pemasangan sticker, petugas juga mengajak kepada para awak kendaraan supaya mereka memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan publik.

“Kami berharap para awak angkutan bisa saling mengingatkan kepada para penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang sopir angkutan, Jajang, menyambut positif upaya edukasi pencegahan penyebaran virus Corona dari jajaran Satlantas Polres Banjar tersebut.

Menurutnya, dengan adanya stiker Ayo Pakai Masker yang terpasang pada kendaraan angkutan itu dapat memudahkan para sopir angkutan saat memberikan edukasi kepada para penumpang bahwa memakai masker itu wajib agar mereka terhindar dari virus Corona.

“Kami kan sopir ya tentu senang saja karena jadi lebih mudah untuk menegur penumpang. Cukup menunjukan stiker yang sudah terpasang agar para penumpang pakai masker,” ujarnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)