Satpol Air Polres Ciamis Ingatkan Prokes 3M ke Pengunjung Pangandaran

Satpol Air Polres Ciamis Ingatkan Prokes 3M ke Pengunjung Pangandaran
Petugas sedang memberikan imbauan kepada pengunjung pantai soal protokol kesehatan 3M. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Satuan Polisi atau Satpol Air Polres Ciamis melakukan pengamanan obyek wisata Pangandaran. Dalam pengamanan ini, petugas memberikan imbauan dan mengingatkan para wisatawan agar mentaati protokol kesehatan (prokes) 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Warga Pangandaran maupun pengunjung harus tetap waspada terhadap virus corona. Karena kapan pun dan siapa pun bisa tertular Covid-19. Cara ampuh agar tidak tertular virus corona adalah dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Ingat pesan ibu, ingat protokol kesehatan 3M. Upaya ini merupakan cara yang paling ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Satpol Air Polres Ciamis AKP Sugianto, Minggu (18/10/2020).

Sugianto mengatakan pengamanan tersebut rutin karena setiap akhir pekan terjadi peningkatan pengunjung ke Pangandaran. Kali ini petugas menyisir Pantai Barat Pangandaran. Tujuannya supaya pengunjung dan warga Pangandaran aman dan damai ketika berliburan.

Petugas Satpol Air Polres Ciamis pun mengingatkan wisatawan untuk mematuhi petunjuk dan rambu pantai. Jangan melakukan aktivitas renang apabila ada larangan. Pihaknya pun meminta kepada warga dan pedagang Pangandaran untuk aktif ikut menjaga kondusivitas lokasi wisata ini. Sehingga dapat menjaga kamtibmas Pangandaran.

“Ketika ada kejadian menonjol di lokasi wisata Pangandaran harap langsung melapor ke petugas. Supaya bisa langsung tertangani, keamanan terjaga dan semuanya bisa menikmati keindahan pantai Pangandaran,” katanya.  

Para petugas Satpol Air Polres Ciamis akan terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan, sekaligus membantu pemerintah untuk memberikan edukasi terkait Prokes 3M.

Seorang wisatawan asal Cilacap, Iman, mengaku sengaja ke Pangandaran untuk liburab. Karena selama pandemi Covid-19 ini ia mengaku penat dan jarang berliburan. “Memang kondisi Pantai Pangandaran sangat nyaman dan aman. Ada petugas kepolisian yang selalu menjaga,” katanya.  (Madlani/R9/HR-Online)

Editor: Dadang