Satu Kampung Terkepung Banjir di Kota Tasikmalaya

Satu kampung dikepung banjir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu (31/10/2020) siang hingga malam ini. Foto: Apip Wilianto/HR.
Satu kampung dikepung banjir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu (31/10/2020) siang hingga malam ini. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Satu kampung dikepung banjir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu (31/10/2020) siang tadi hingga malam ini.

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Tasikmalaya mengakibatkan sejumlah kolam ikan, sawah, serta ruas jalan wilayah kampung Pajagan, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, terendam banjir.

Pantauan HR Online di lapangan, air yang meluap dari Sungai Pajagan juga mengepung bangunan sekolah BPI Baturompe. Kemudian, bangunan masjid, serta beberapa rumah warga.

Baca Juga : Bencana Banjir di Banjarsari Ciamis Merusak Ruang TK TPA Aisyiyah

Daryan, warga setempat, mengatakan, sisi kiri dan kanan wilayah kampung Pajagan ini diapit sungai. Selain itu, juga banyak terdapat sawah serta kolam ikan milik warga.

“Rata-rata kiri dan kanan ada sungai, juga masih banyaknya kolam ikan dan sawah. Kalau hujannya deras dan dalam waktu yang lama, air dari sungai meluap. Jadi kampung Pajagan ini sudah langganan banjir,” tuturnya.

Bahkan, kata Daryan, air dari sungai naik hingga ke halaman rumah warga. Setidaknya satu kampung terkepung banjir. Jika hujannya terus mengguyur, air bisa lebih tinggi hingga membanjiri rumah-rumah warga. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah