Satu Warga Positif Corona di Kota Banjar, Sebelumnya Pasien Suspect

Satu warga positif Corona di Kota Banjar, sebelumnya pasien suspect. Foto: Ilustrasi/Net.
Satu warga positif Corona di Kota Banjar, sebelumnya pasien suspect. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Satu warga positif Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, setelah sebelumnya menjadi pasien suspect yang masuk perawatan RSUD Banjar.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, mengatakan, warga positif Corona itu merupakan seorang perempuan berusia 52 tahun, asal Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja.

Warga tersebut terdata sebagai pasien suspect dengan gejala yang mengarah pada Covid-19, seperti sesak nafas, demam, batuk, dan pilek.

“Masuk RSUD pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020. Kemudian setelah itu pasien tersebut menjalani pemeriksaan swab test dan perawatan. Hari ini hasil swab-nya keluar dan terkonfirmasi positif virus Corona,” terang dr. Agus, kepada HR Online, Jum’at (30/10/2020).

Baca Juga : Psikolog: Edukasi Covid-19 untuk Anak Usia Dini Penting Dilakukan

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dalam lingkungan tempat tinggal pasien, petugas akan melakukan tracking dan swab test. Sasarannya warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

“Besok kami akan langsung melakukan tracking untuk meminimalisir terjadinya penularan,” kata dr. Agus.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut, maka saat ini jumlah kasus Covid-19 sejak masa pandemi menjadi 68 orang.

Rinciannya, 28 orang menjalani perawatan di rumah sakit, sembuh atau selesai isolasi sebanyak 39 orang. Kemudian, yang meninggal dunia ada 1 orang.

“Hari ini ada penambahan lagi satu warga positif Corona. Kami harap warga masyarakat Kota Banjar tetap waspada, serta tidak abai menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah