Seorang Bocah di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang Bocah di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi terkonfirmasi positif Covid-19. Foto : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang bocah berusia 10 tahun di Kota Banjar, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Bocah tersebut dari kluster keluarga penjual kelontongan Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari.

Menurut keterangan Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr Budi Nugraha, bocah 10 tahun itu terpapar, setelah melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya, yaitu dari kluster penjual kelontongan.

Anak tersebut merupakan warga Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, dari salah seorang karyawan yang bekerja di toko kelontongan tersebut.

“Anak itu kontak erat dengan pasien dari kluster keluarga penjual kelontongan,” ujar Agus Nugraha kepada HR Online, Selasa (27/10/2020).

Ia menjelaskan, sebelum terkonfirmasi positif, anak tersebut menjalani test swab hasil tracking tim Satgas pada hari Jumat (23/10/2020). Kemudian, hasil swabnya keluar pada hari ini, Selasa (27/10/2020) dan positif terinfeksi virus Corona.

“Saat ini juga kami langsung melakukan tracking. Ada 7 orang warga yang kontak erat dan menjalani test swab,” terang Agus.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut, saat ini jumlah kasus Covid-19 menjadi 61 orang.

Untuk rinciannya, 21 orang menjalani perawatan di rumah sakit, sembuh atau selesai isolasi 39 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

“Hari ini ada penambahan lagi satu orang warga Banjar terkonfirmasi positif Corona. Kami harap warga masyarakat tetap waspada, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan terjadinya penambahan,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto