Seorang Nenek Tertabrak Mobil Dinas BNPB Jabar di Banjarsari Ciamis

Seorang Nenek Tertabrak Mobil Dinas BNPB Jabar di Banjarsari Ciamis
Mobil Dinas BNPB Provinsi Jawa Barat yang menabrak seorang nenek sampai terluka parah. Kejadian kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya Pangandaran-Banjarsari, tepatnya di Dusun Badakjalu, RT 25/07, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (24/10/2020). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang nenek terluka parah setelah tertabrak mobil Dinas BNPB Provinsi Jawa Barat. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pangandaran-Banjarsari, tepatnya di Dusun Badakjalu, RT 25/07, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020).

Petugas Satuan Lalu Lintas Polsek Banjarsari, Aiptu Suryana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga telah mengamankan kendaraan yang menabrak nenek sampai terluka parah.

“Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 15:00 WIB. Korban bernama ibu Ocah (70), warga Dusun Pangasinan, RT 17/16, Desa Pasir Geulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran,” ucapnya kepada HR Online.

Aiptu Suryana menuturkan, kejadian tersebut bermula saat mobil BNPB Provinsi Jawa Barat jenis Colt L 300, dengan Nopol B-9276-TTA melaju dari arah Pangandaran menuju Kota Banjar.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba di depan ada korban yang hendak menyeberang jalan. Akibat jarak yang terlalu dekat, sehingga sopir mobil BNPB, Tohidi, seorang PNS warga Malangbong Kabupaten Garut, tidak bisa menghindar.

“Karena jaraknya terlalu dekat, dan fungsi rem tak mampu untuk menahan laju mobil, sehingga korban tertabrak dan mengalami luka-luka,” tuturnya.

Setelah menabrak, mobil itu pun oleng hingga akhirnya terhenti setelah masuk ke dalam parit pinggir jalan.

“Karena terlalu dekat, sopir mobil BNPB itu pun tak bisa menghindar, dan menabrak pejalan kaki. Akibatnya, nenek itu pun mengalami luka-luka dan dibawa ke puskesmas terdekat,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto