Sepatu Outdoor Wanita, Pilih yang Nyaman Agar Tidak Mudah Lelah

Sepatu Outdoor Wanita, Pilih yang Nyaman Agar tidak Mudah Lelah
Sepatu outdoor wanita. Foto istimewa

Sepatu outdoor wanita biasa untuk berbagai aktivitas di luar. Oleh sebab itu, memilihnya pun tidak bisa sembarangan. Apalagi kini sepatu outdoor sudah memiliki banyak jenis dan model. Anda bisa gunakan jenis sepatu sesuai aktivitas.

Sepatu menjadi item fashion yang kerap sekali menemani berbagai kegiatan. Apalagi wanita sering sekali memikirkan tentang penampilan.

Kemana saja beraktivitas, pasti penampilan adalah nomor satu yang biasa diperhatikan. Tidak hanya pada bagian busana, namun dari ujung kepala hingga kaki menjadi perhatian khusus.

Sepatu adalah salah satu yang membutuhkan pemilihan yang tepat. Apalagi kini item fashion yang satu ini hadir dengan kemajuan yang pesat. Ada bermacam-macam jenis sepatu yang bisa menemani berbagai kegiatan.

Baca juga: Sepatu Boots Wanita Korea, Trend Fashion Modern dan Kekinian

Sepatu outdoor wanita kini yang cukup populer memiliki peminat yang banyak. Apalagi saat masa pandemi ini terjadi, sebagian besar orang melakukan kegiatan trackking atau hiking.

Hal ini menjadi aktivitas baru yang bermanfaat sebagai olahraga yang dipercaya mampu mengatasi terkena paparan virus tersebut.

Tips Memilih Sepatu Outdoor Wanita

Sepatu untuk wanita sama banyak jumlahnya seperti jenis lainnya. Justru item fashion yang satu ini hadir dengan ragam jenis yang berbeda.

Selain model, desain, dan pemilihan bahan lainnya, jenis sepatu juga bisa mempengaruhi pemakainya. Berbeda dengan jenis sepatu lainnya, jenis outdoor perlu pemilihan khusus.

Desain dan modelnya berbeda yang mampu mempengaruhi kenyamanan saat anda kenakan. Bagi anda yang gemar beraktivitas luar ruangan, sebaiknya pilih sepatu yang memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

Karena semakin banyaknya rekomendasi sepatu outdoor, kini membuat memilihnya pun tidak mudah. Berikut ini ada beberapa tips memilih sepatu oudoor wanita yang pas dan sesuai.

Biasanya item fashion jenis yang satu ini banyak untuk menemani aktivitas hiking atau mendaki. Agar anda tidak salah pilih saat pendakian, berikut tips memilihnya.

Kenyamanan

Tips pertama dalam memilih sepatu outdoor wanita yaitu dari segi kenyamanan. Kenyamanan menjadi kunci utama untuk memilih berbagai jenis sepatu.

Baca juga: Sepatu Hiking Wanita, Pilih yang Nyaman Berbahan Kulit Sintetis

Alas kaki memiliki fungsi utama untuk dapat melindungi kaki. Jika sudah merasa nyaman saat anda kenakan, kemungkinan besar kaki pun tetap aman.

Jangan pernah mementingkan brand atau merk daripada kenyamanan sepatu itu sendiri. Percuma saja merk terkenal yang harganya mahal, namun tidak nyaman saat anda kenakan.

Ukuran

Berbeda dengan memilih jenis sepatu fashion lainnya. Sebaiknya pilih sepatu outdoor wanita dengan ukuran yang lebih longgar. Tambahkan satu ukuran lebih besar dari ukuran kaki anda.

Sepatu untuk aktivitas luar memang sering kali membuat kaki merasa sakit. Oleh sebab itu, pilih dengan ukuran lebih besar agar kaki bisa bergerak bebas.

Selain itu, kaki tidak merasa lelah meski berjalan dalam jangka waktu yang lama. Kaki tetap aman tanpa cidera yang membuat anda bisa terus melakukan aktivitas.

Ringan

Memilih sepatu outdoor wanita sebaiknya cari yang memiliki bahan ringan. Jangan biarkan kaki anda membawa alas kaki yang berat ketika aktivitas outdoor.

Sebaiknya pilih sepatu dengan bobot kurang dari 1 kg. Sebelum membelinya, anda bisa mencobanya langsung untuk berjalan. Jika anda merasa keberatan, sebaiknya jangan pilih. Sepatu terlalu berat melangkah pun terasa sulit bahkan mudah capek.

Bahan

Pemilihan bahan sepatu outdoor adalah hal utama yang bisa mempengaruhi kenyamanan. Sebaiknya pilih material yang bagus dan berkualitas.

Pilih bahan yang nyaman untuk melakukan aktivitas outdoor atau perjalanan jauh. Sepatu bahan kulit biasanya yang cukup menjadi incaran untuk menemani perjalanan.

Baca juga: Sepatu Olahraga Wanita, Pilih yang Nyaman dan Sesuai Ukuran

Sebab, bahan kulit juga memiliki beberapa kelebihan. Antara lain daya tahan kuat, anti air, kenyamanan bagus, hingga sirkulasi udara yang baik.

Namun, sayangnya sepatu outdoor wanita bahan kulit lebih berat saat anda gunakan. Anda bisa memilih berbagai jenis bahan sesuai kegiatan.

Anti Air

Karena aktivitas berada pada ruang terbuka, maka sebaiknya memilih sepatu yang anti air. Meski terkena hujan atau berada pada kondisi tempat yang melalui genangan air, sepatu tetap aman.

Bahan gortex biasa untuk pembuatan sepatu outdoor wanita anti air. Bahan ini mampu memberikan ruang untuk kulit bernafas. Selain itu, memiliki ventilasi untuk udara dan keringat yang tidak membuat sepatu menjadi bau. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief