Sinopsis Film Bastille Day, Mengungkap Misteri Ledakan Bom

Sinopsis Film Bastille Day
Sinopsis Film Bastille Day. Foto Istimewa

Sinopsis film Bastille Day adalah sebuah kisah film dengan genre aksi kriminal dalam bumbu drama menarik. Kisah dalam film ini melibatkan pemeran film populer Idris Elba dan juga Richard Madden.

Rilis pada 18 November 2016 dengan arahan sutradara James Watkins, menjadi film box office paling laris serta meraih rating terbaik. Situs IMDb menorehkan skor 6,0 dari 10, sedangkan Rotten Tomatoes memberikan 43 persen dan penonton 41 persen.

Nyatanya, film durasi 1 jam 32 menit ini tetap menjadi pilihan terbaik para penggemar film-film yang menyajikan dengan aksi bintang memukau.

Sinopsis Film Bastille Day

Film ini mempunyai judul lain, yakni The Take yang mengisahkan tentang seorang pencopet muda dengan agen CIA yang akhirnya bekerja sama dalam memerangi teroris Perancis. Mereka menjalankan misi yang berbahaya bersama-sama.

Mereka adalah Michael Manson (Richard Madden) dan Sean Briar (Idris Elba). Michael Manson adalah seorang pemuda asal Amerika Serikat yang tinggal dalam sebuah kota Paris dan memiliki aksi sebagai pencopet yang ulung.

Aksi yang ia lakukan adalah banyak sekali mengelabui orang-orang yang tanpa meninggalkan jejak saat memindahtangankan barang yang menjadi sasarannya. Hingga pada suatu hari, ia sedang mencopet tas milik seseorang yang misterius.

Baca Juga: Sinopsis Scarlet Innocence, Balas Dendam Selingkuhan yang Tersakiti

Dalam sinopsis film Bastille Day, bukannya ia memperoleh barang curian yang berharga, Manson justru mendapatkan sebuah bom dengan hulu ledak yang tinggi.

Sehingga, ia berusaha menghindarinya agar tak terbunuh oleh bom tersebut. Meskipun ia berhasil selamat, namun hal tersebut menjadikannya terlibat dalam sebuah permasalahan yang besar.

Penyelidikan Kasus Ledakan Bom

Kemudian, seorang agen CIA yang mendapatkan misi menangkap Manson pun bertindak. Ia adalah Sean Briar yang merupakan seorang agen terlatih dan juga handal dalam menjalankan setiap misinya.

Dengan waktu yang singkat, ia berhasil meringkus Manson. Saat ia menginterogasi Manson, Briar tidak memperoleh apa yang seharusnya ia ketahui tentang bom dan juga teroris. Ia hanya mendapatkan pengakuan jika Manson adalah seorang pencopet dan tak memiliki hubungan dengan jaringan teroris.

Briar tak semudah itu mempercayainya, meskipun sinopsis film Bastille Day banyak aksi yang menjadi bukti kejahatan Manson. Hingga pada akhirnya Briar meminta Manson untuk mencari pemilik tas yang sudah ia copet tersebut.

Dari pencarian tersebut menciptakan beberapa aksi yang menegangkan dan juga menantang. Mereka berdua masuk ke dalam sebuah permasalahan terorisme yang rumit.

Bahkan, memaksa Manson harus masuk ke dalam jaringan tersebut dan memberikan resiko yang tinggi. Dalam penyelidikan tersebut, mereka memperoleh jika pemilik tas adalah seorang wanita yang bernama Zoe.

Bom terdapat pada tas wanita tersebut dalam bentuk telepon seluler. Bom dibuat oleh kelompok orang yang memiliki niat dalam aksi perampokan Bank Nasional Prancis.

Pada awal sinopsis film Bastille Day, Zoe menjalankan tugas untuk meletakkan tas tersebut pada sebuah tempat dalam kantor Partai Nasional Prancis. Mereka melakukan hal itu demi mengalihkan isu atas perampokan yang akan mereka lakukan.

Baca Juga: Sinopsis Voice of a Murderer, Film Pembunuhan dari Kisah Nyata

Kemudian, Briar melacak keberadaan Zoe untuk membuktikan informasi tersebut. Dengan resiko yang tinggi, Briar mengalami kesulitan ketika Manson justru melarikan diri dari penyelidikan.

Akankah Briar menyelesaikan misi yang ia emban sebagai tugas dan tanggung jawab atas pekerjaannya? Lantas apa yang terjadi selanjutnya terhadap hidup Manson, saksikan kisah selengkapnya pada sinopsis film Bastille Day.

Review Film Bastille Day

Film ini adalah sebuah film yang pernah rilis pada tahun 2016 dengan sutradara James Watkins. Bastille Day juga mempunyai judul lain, yakni The Take yang naskahnya pun merupakan hasil dari sang sutradara sendiri.

James Watkins adalah seorang sutradara sekaligus penulis skenario film yang berbakat dan populer. Ia juga menjadi dalang dibalik kesuksesan The Woman in Black. Dengan kemampuannya menyutradarai film, memberikan hasil yang memukau setiap pemeran karakter dan juga alur cerita tersebut.

Penampilan dari aktor pemeran utama, Idris Elba dan juga Richard Madden menjadi sentral yang paling membuat menarik karena interaksi yang terjalin dengan apik.

Hal tersebut karena aktor sekelas Idris Elba adalah aktor yang memang piawai dalam melakoni film dengan genre action thriller/crime seperti pada sinopsis film Bastille Day ini. (R10/HR-Online)