Sinopsis Film Cadaver, Kisah Mayat Wanita yang Hidup

Sinopsis Film Cadaver Kisah Mayat Wanita yang Hidup
Sinopsis FIlm Cadaver. Foto Istimewa.

Sinopsis film Cadaver mengulas informasi mengenai film horor terbaru tahun 2018. Film yang berasal dari Negara Republik Ceko ini merupakan arahan dari sutradara ternama, yaitu Diederik Van Rooijen.

Bahkan Rooijen telah menyutradarai banyak film terkenal seperti Daylight, Taped, Bollywood Hero, dan masih banyak lagi. Penulis naskah film ini adalah Brian Sieve. Sebelumnya, Brian juga telah menulis naskah skenario film Boogeyman 2 dan Boogeyman 3.

Baca Juga: Sinopsis Film Wild Card, Menampilkan Aksi Balas Dendam Jason Statham

Film Cadaver merupakan hasil kerjasama dengan rumah produksi Broken Road Productions. Sedangkan distributornya adalah Screen Gems yang berhasil merilis film ini pada 23 November 2018.

Cadaver mendapatkan banyak ulasan positif dari kritikus film. Dari segi keseragaman, jumpscare, dan kisah horornya sangat menarik.

Sinopsis Film Cadaver

Kisah berawal saat ada ritual eksorsisme. Saat itu Hannah Grace kerasukan dan membunuh pendetanya. Ayahnya yang merasa geram kemudian membunuhnya dengan mencekik menggunakan bantal.

Tiga bulan setelah itu, ada mantan polisi Departemen Kepolisian Boston yang bernama Megan Reed berjuang melawan depresi. Megan kecanduan pil setelah rekan patrolinya tewas tertembak oleh penjahat.

Temannya yang bernama Lisa mencarikannya pekerjaan ke sebuah kamar mayat Rumah Sakit Metro Boston. Letaknya berada pada gedung arsitektur brutal yang mengintimidasi.

Baca Juga: Sinopsis Scarlet Innocence, Balas Dendam Selingkuhan yang Tersakiti

Pada saat shift pertama bekerja, Megan mendapati seorang pria yang meyakinkannya untuk masuk ke dalam gedung. Tetapi Megan berusaha menyangkal dan memberitahu dua penjaga keamanan bernama Ernie Gaynor dan Dave. Tak lama setelah itu, Megan membantu EMT Rendy untuk memindahkan mayat wanita muda.

Hannah

Dalam sinopsis film Cadaver menyebutkan bahwa wanita tersebut adalah korban pembunuhan yang kejam. Randy memberitahu Megan bahwa ada seorang pria yang dengan sengaja menikam Hannah hingga mati.

Ketika Megan mencoba mengambil potret dan sidik jari Hannah, tiba-tiba kameranya meledak. Hal ini berdampak pada tidak terbacanya sidik jari yang ada. Selalu saja ada hal aneh yang Megan hadapi dan membuatnya semakin curiga.

Lalu, Megan melakukan penelitian melalui internet hanya untuk mengetahui bahwa Hannah telah meninggal saat eksorsisme. Bahkan Megan juga memperhatikan bahwa warna mata biru pada mata Hannah berbeda dengan SIM-nya. Dengan begitu, Megan semakin curiga akan kejanggalan yang ada.

Grainger

Terlihat Megan segera berjumpa dengan Grainger yang telah menginvasi gedung. Grainger dalam sinopsis film Cadaver berusaha untuk menyeret mayat Hannah melalui gedung. Megan berhasil menaklukkan Grainger atas bantuan Ernie dan Dave yang merupakan petugas keamanan.

Grainger berteriak bahwa Hannah tidak benar-benar tewas. Akhirnya mereka memutuskan untuk membawa Grainger ke kantor polisi. Mantan kekasih Megan yang bernama Andrew Kurtz masih bekerja dan menggarap perkara ini.

Sinopsis film Cadaver selanjutnya, Andrew akhirnya melakukan kerjasama dengan Megan. Megan meminta bantuan pada Andrew untuk mengidentifikasi Hannah terkait perbedaan warna bola mata. Setelah itu, Andrew memberitahu bahwa Hannah Grace telah meninggal tiga bulan yang lalu.

Saat itu Hannah membunuh Dave dengan cara telekinetik, yaitu mengangkat tubuhnya melintasi langit-langit. Lalu, Hannah memasukkannya ke laci lemari pendingin kamar mayat tempat tubuhnya hancur. Megan lalu memperhatikan luka-luka yang ada pada tubuh Hannah mulai hilang.

Misteri

Pada sinopsis film Cadaver, seolah-olah luka pada tubuh Hannah sembuh dengan sendirinya. Melalui rekaman CCTV, Megan melihat bahwa mayat Hannah merangkak dalam gedung. Megan menunjukkan rekaman tersebut kepada Lisa. Namun, Lisa tidak percaya dan menganggap Megan kambuh akibat pil.

Tak lama setelah itu, Lisa tewas terbunuh oleh Hannah. Saat Randy kembali ke kamar mayat, Megan menunjukkan bahwa luka Hannah perlahan mulai sembuh. Saat itu Randy segera keluar dari kamar mayat dan Megan melihat bahwa lift menutup otomatis.

Megan melakukan pengamatan terhadap apa yang baru saja ia lihat. Bahkan Megan melihat bahwa tubuh Hannah merangkak menuju ke lift. Tiba-tiba ada kabar dari Andrew bahwa Grainger berhasil kabur dan membunuh dua orang polisi.

Grainger meminta Megan untuk membawanya menuju ke Hannah. Menjelaskan kepada Megan bahwa Grainger adalah ayah kandung dari Hannah. Grainger mengatakan bahwa banyak eksorsisme yang gagal akibat iblis yang merasuki terlalu kuat.

Bagaimana akhir dari sinopsis film Cadaver? Apakah kejanggalan ini akan segera terungkap? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film Cadaver. (R10/HR-Online)