Sinopsis Film Cell, Upaya Lolos dari Infeksi Sinyal Telepon

Sinopsis Film Cell
Sinopsis Film Cell. Foto Istimewa

Sinopsis film Cell adalah sebuah kisah film dengan genre fiksi ilmiah horror yang menampilkan akting John Cusack serta Samuel L. Jackson. Film ini telah rilis pada tahun 2016 dengan mengangkat cerita dari sebuah novel yang berjudul Stephen King karya tahun 2006 silam.

Sang sutradara Tod William telah sukses mengarahkan kemampuan akting para aktor yang menjalankan naskah dari penulis skenario populer Stephen King dan juga Adam Alleca. Sampai saat ini, film horor fiksi ilmiah ini telah kembali tayang untuk berbagai stasiun televisi penggemar, khususnya Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Anaconda 3: Offspring, Perburuan Kembali Ular Raksasa Ganas

Sinopsis Film Cell

Kisah dalam film ini tentang sebuah ponsel misterius yang mampu merubah pengguna menjadi mayat hidup atau zombie. Cerita berawal dari saat seorang seniman terkenal, Clayton “Clay” Riddell (John Cusack) memutuskan untuk meninggalkan sang istri, Sharon (Carl Sarullo) dan juga sang anak Johny Riddell (Ethan Andrew).

Ia memilih pergi dari kehidupan keluarganya satu tahun yang lalu tersebut demi mengerjakan sebuah novel yang masih ia tulis.

Kemudian, saat ia kembali ke keluarganya, dan saat itu ia berada di sebuah bandara International Boston, baterai ponselnya habis.

Dalam sinopsis film Cell, Ia pun menghubungi sang istri menggunakan telepon umum. Pada saat itulah seluruh sistem jaringan telepon mengalami perubahan.

Orang-orang yang mengenakan telepon seluler untuk menelpon pun berubah menjadi zombie. Sementara itu, Riddell yang tak menggunakannya selamat dari wabah tersebut.

Upaya Lolos dari Infeksi

Melihat fenomena mengerikan dan hampir menyerang semua orang-orang yang ia lewati, akhirnya Riddell pun memutuskan untuk pergi sebuah stasiun bawah tanah. Lalu, ia bertemu dengan Thomas “Tom” McCourt (Samuel L. Jackson).

Dalam sinopsis film Cell, Riddell dan orang-orang yang selamat ia sarankan untuk meninggalkan kereta. Pada saat kereta sampai terowongan, rekan Tom mendapat serangan penikaman dari orang yang telah terinfeksi virus ‘phoner’ tersebut.

Selanjutnya, Riddell membawa Tom menuju apartemen, lalu bertemu dengan Alice Maxwell (Isabelle Fuhrman), tetangganya. Mereka bertiga mengatur strategi tentang bagaimana lolos dari serangan virus.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost Storm, Roh Jahat Badai Supranatural

Mereka juga tengah memikirkan bagaimana cara menyelamatkan kota dari virus ‘phoner’ zombie tersebut. Lain sisi, Riddell memikirkan kondisi keluarganya dan ingin memastikan untuk mengetahui jika mereka dalam keadaan baik-baik saja.

Sementara itu, Alice yang merupakan teman lama Riddell tersebut mengaku jika ia terpaksa membunuh sang ibu yang terinfeksi ‘phoner’ untuk dapat lolos dari serangan infeksi.

Akhirnya dalam sinopsis film Cell, ketiganya memutuskan untuk keluar dari Boston dan menuju ke New England demi bertemu dengan Sharon dan juga Johnny.

Dalam perjalanan, mereka menemukan senjata dari sebuah rumah. Lalu, mereka juga bertemu dengan seorang anak lelaki yang mereka nyatakan sebagai ‘phoner’. Mereka pun akhirnya menembak anak tersebut sebelum mereka terinfeksi.

Lalu, Riddell, Tom, dan Alice bersembunyi setelah beberapa kawanan terinfeksi mengejar mereka. Dalam persembunyiannya, Riddell dan kawan-kawan mengamati kawanan tersebut  Mereka juga menyaksikan jika kawanan tersebut mengeluarkan sinyal yang misterius dari mulut dan akhirnya pergi secara berkelompok.

Film Horor Populer 2016

Sinopsis film Cell dengan durasi 1 jam 28 menit ini menampilkan aksi John Cusack dan juga Samuel L. Jackson yang merupakan aktor populer Hollywood. Raihan skor sebenarnya tak terlalu tinggi, yakni 4,3 dari 10 skor situs IMDb dan 11 persen dari Rotten Tomatoes, 17 persen dari penonton.

Namun, akting dari kedua aktor yang merupakan bintang utara dari Cell in patut mendapatkan perhatian. Karena kualitas terbaik mereka selalu hadir pada tiap film yang mereka bintangi.

Kemudian, selain mereka, juga terdapat aktor dan artis yang mendukung film Cell. Mereka adalah Isabelle Fuhrman, Clark Sarullo, Owen Teague, Anthony Reynolds, Elizabeth Burns, Erin, dan juga Stacy Keach.

Film ini merupakan sebuah film yang mengangkat cerita dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Lalu, sang novelis juga bertindak sebagai penulis naskah pada film garapan Tod Williams ini.

Film dengan genre sci-fi horror masih menjadi salah satu genre film yang mendapat perhatian dari penggemar. Karena, ketegangan dan juga adrenalin yang terpacu dapat memberikan efek seru saat menontonnya bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Sehingga, sinopsis film Cell masih layak sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang anda. (R10/HR-Online)