Sinopsis Film Jungle, Kisah Jelajah Hutan Amazon Penuh Misteri

Sinopsis Film Jungle Kisah Jelajah Hutan Amazon Penuh Misteri
Sinopsis FIlm Jungle. Foto Istimewa.

Sinopsis film Jungle menceritakan seorang petualang bernama Yossi Ghinsberg yang merupakan petualang Israel. Film Jungle merupakan arahan dari sutradara Greg McLean. Justin Monjo adalah penulis naskah film ini.

Film berdurasi 115 menit ini telah rilis pada 9 November 2017. Merupakan film yang bekerjasama dengan tim produksi dari Umbrella Entertainment.

Situs Rotten Tomatoes memberikan rating 60 persen pada film Jungle. Sedangkan Metacritic memberikan skor 40 dari 100. Cerita yang ada pada film ini merupakan kisah nyata.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost Storm, Roh Jahat Badai Supranatural

Film ini menampilkan bagaimana seseorang bertahan hidup ketika tersesat di sebuah hutan Amazon. Terlihat sangat nyata seperti kisah aslinya. Terdapat empat tokoh utama yaitu Daniel Radcliffe, Alex Russell, Joel Jackson, dan Thomas Kretschmann.

Sinopsis Film Jungle

Kisah pada film ini berawal pada tahun 1980-an, Yosi yang sedang melakukan perjalanan ke Bolivia. Yosi berkunjung untuk datang ke jantung hutan Amazon. Setelah sampai ke tujuannya, Yosi bertemu dengan seorang guru sekolah Swiss.

Guru tersebut bernama Marcus, tak hanya dengan Marcus saja, tetapi juga ada temannya yang bernama Kevin. Sosok Kevin merupakan seorang pejalan kaki dan fotografer yang datang dari Amerika. Dalam sinopsis film Jungle, mereka tinggal pada sebuah apartemen yang berada di kota La Paz.

Suatu hari Yosi pergi ke pasar dan akhirnya bertemu dengan orang Austria, yaitu Karl. Pertemuan itu membuat mereka bercakap-cakap dalam waktu yang lumayan lama. Karl mengatakan seharusnya mereka melihat keberadaan suku Indian.

Kabarnya suku tersebut sedang berada di wilayah hutan Amazon. Karl mengaku kenal dengan salah satu suku tersebut. Perjalanan menuju Hutan Amazon akan baik-baik saja jika mereka kenal dengan salah satu suku tersebut.

Go to Amazon Jungle

Dalam sinopsis film Jungle menunjukkan Yossi yang mulai percaya dengan Karl dan nampak semangat untuk menjelajahi hutan. Yossi kembali ke apartemen dan meyakinkan Marcus serta Kevin agar ikut dengannya untuk menjelajah Amazon.

Kevin dan Marcus masih belum bisa percaya begitu saja. Masih ada keraguan dengan apa yang telah Karl ucapkan pada Yossi. Yang awalnya penolakan kini beralih persetujuan akibat Yossi yang terus meyakinkan mereka.

Pagi harinya mereka bertiga menuju ke sebuah toko untuk bertemu dengan Karl. Saat itu nampak Karl yang sedang mengumpulkan dan mempersiapkan peralatan serta persediaan untuk pendakian. Mereka bertemu Yossi untuk mengatakan persetujuan bahwa akan mengikuti jelajah hutan Amazon.

Baca Juga: Sinopsis The Trial of the Chicago 7, Tragedi Kerusuhan Demonstrasi

Setelah itu, mereka bergegas untuk pulang dan mempersiapkan segala kebutuhan yang akan mereka bawa. Mereka benar-benar mempersiapkan kebutuhan dengan lengkap. Hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak mereka inginkan.

Suku Pedalaman

Hari berganti, tampak pada sinopsis film Jungle mereka berempat mulai mendaki hutan dalam hitungan hari. Perjalanan tersebut menuntun mereka sampai ke sebuah desa. Karl sudah lebih dulu mengenal penduduk desa tersebut.

Mereka berniat untuk menghabiskan malam hari dan menginap semalam saja. Hal ini bertujuan untuk memulihkan tenaga dan mencari informasi yang mereka butuhkan. Setelah cukup, keesokan paginya mereka melanjutkan perjalanan menjelajah hutan Amazon.

Saat sedang dalam perjalanan, tiba-tiba kaki Marcus terluka. Yossi dan Karl berusaha mencari cara untuk melanjutkan perjalanan. Sempat bingung dan hampir menemukan jalan buntu.

Akhirnya mereka sepakat untuk melanjutkan perjalanan via jalur air yaitu susur sungai. Mereka membuat rakit agar bisa menyusur sungai sepanjang Amazon. Dalam hal ini, mereka harus siap menghadapi arus air yang tidak menentu.

Sungai

Kisah sinopsis film Jungle masih terus berlanjut dengan keadaan mereka yang terus menghadapi derasnya arus sungai. Air sungai kadang-kadang jeram, deras, dan tenang. Namun, ada sesuatu hal yang membuat Karl dan Kevin beradu perbincangan.

Hal itu membuat Kevin harus melakukan perburuan. Sedangkan Yossi berusaha untuk mencari keberadaan Kevin. Yossi tak ingin timnya pisah begitu saja hanya karena sebuah ego.

Marcus dan Karl melanjutkan perjalanan kembali ke La Paz dengan memakan waktu tiga hari. Sedangkan Yossi dan Kevin tetap melanjutkan perjalanan menggunakan rakit. Tiba-tiba rakit yang mereka tumpangi mengalami kerusakan sehingga membuatnya terpisah.

Orang-orang setempat berhasil menemukan Kevin dan segera melarikannya ke Rurrenabaque. Setelah melakukan pencarian selama beberapa hari lamanya, akhirnya Yossi ketemu dalam keadaan lemah.

Bagaimana kelanjutan dari kisah sinopsis film Jungle? Apa yang akan terjadi berikutnya? Temukan jawabannya dengan melihat film Jungle. (R10/HR-Online)