Sinopsis Film Parasite, Kisah Kebohongan yang Berujung Malapetaka

Sinopsis Film Parasite
Sinopsis Film Parasite. Foto Istimewa

Sinopsis film Parasite menjadi kisah film yang paling populer saat ini. Bahkan, kisah film ini menjadi salah satu yang selalu menjadi bahan perbincangan yang tidak ada habisnya.

Hal tersebut terjadi sejak kepopulerannya semakin meroket usai menggondol pulang empat penghargaan sekaligus dari enam kategori penghargaan bergengsi Academy Awards 2020 atau sering kita kenal dengan Penghargaan Piala Oscar.

Film dengan bintang-bintang kenamaan Korea Selatan ini telah berhasil meyakinkan juri serta semua pemirsa dengan kualitas yang mereka persembahkan.

Para bintang yang bermain tersebut seperti Song Kang Ho, Park So Dam, Choi Woo Sik, Lee Sun Kyung, serta Cho Yeo Jeong. Lantas, bagaimana sinopsis film populer ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Sinopsis Film Parasite

Kisah bermula dari cerita sebuah keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho). Keluarga tersebut merupakan sebuah keluarga miskin dengan kondisi rumah yang ada di sebuah semi basement tengah kota. Anggota keluarga ini berusaha mengerjakan apapun untuk memperoleh uang karena kehidupan pas-pas yang mereka jalani.

Salah satunya adalah dengan menjadi buruh melipat kotak pizza pada sebuah kedai. Hingga pada suatu hari, Kim Ki Woo (Choi Woo Sik), anak tertua dari Ki Taek, menjadi seorang guru privat gadis anak orang kaya karena permintaan temannya.

Baca Juga: Sinopsis The Forbidden Kingdom, Aksi Bebaskan Sang Raja

Dalam sinopsis film Parasite, Ki Woo pun segera menerima pekerjaan tersebut demi membantu perekonomian keluarga. Kemudian, ketika ia tiba di rumah tuan Park (Lee Sun Kyun), Ki Woo kaget karena rumahnya sangat megah. Dengan hal tersebut, menjadikannya semakin bersemangat untuk mengajar.

Ia juga menjadi akrab dengan istri tuan Park, (Cho Yeo Jeong). Hal tersebut Ki Woo gunakan untuk menjadikan semua anggota keluarganya bekerja untuk keluarga kaya tersebut. Akan tetapi, tanpa ia sangka hal tersebut menjadi sebuah awal malapetaka untuk keluarganya.

Lantas peristiwa atau malapetaka apa yang keluarga Ki Woo dan tuan Park hadapi? Saksikan keseruannya hanya pada sinopsis film Parasite. Film ini dapat anda saksikan dengan video streaming dalam berbagai platform online favorit anda.

Perolehan Rating dan Film Box Office Amerika Serikat

Parasite menjadi salah satu film yang membanggakan warga Korea dan semua pencinta film di seluruh dunia. Pasalnya, film telah meraih empat penghargaan sekaligus dalam kategori Piala Oscar.

Film Parasite, dengan judul Korea Gisaengchung, telah rilis pada tahun 2019 silam dengan kualitas terbaik hasil besutan sutradara Bong Joon Ho sekaligus sebagai penulis naskah.

Sementara itu, film ini telah berhasil menarik peminat film mulai dari kritikus hingga penonton dengan memberikan ulasan yang positif.

Dari situs IMDb, sinopsis film Parasite berhasil memperoleh skor 8,6 dari 10 skor yang ada dari 437.115 ulasan. Kemudian, untuk situs Rotten Tomatoes sebanyak 99 persen dan masuk dalam kategori fresh.

Dengan biaya produksi yang menghabiskan anggaran sebesar USD 11,4 juta, mereka berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar USD 258 juta dari pemutaran tayangan seluruh dunia.

Baca Juga: Sinopsis The Princess Switch, Film Komedi Romantis Tayang di Netflix

Kemudian, sudah tak dapat dipungkiri lagi jika Parasite menjadi salah satu film Korea yang berhasil masuk ke jajaran Box Office Movie Amerika Serikat.

Pemeran Film

Sinopsis film Parasite yang hadir dengan durasi 132 menit ini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Para bintang yang menghiasi Parasite memberikan kontribusi besar dalam raihan piala bergengsi pada Oscar.

Mereka adalah Song Kang Ho sebagai Kim Ki Taek, Lee Sun Kyun sebagai Dong Ik, dan Choi Woo Sik sebagai Ki Woo. Selain itu, terdapat pula bintang lainnya seperti, Jo Yeo Joeng sebagai Yeon Kyo, Park So Dam sebagai Ki Jung, Lee Jeong Eun sebagai Moon Gwang, serta Jang Hye Jin sebagai Chung Sook.

Namun, selain mereka juga terdapat pemain pendukung yang tak kalah memukau untuk bakat aktingnya, seperti Jung Ji-soo, Park Myeong Hoon, Jung Hyun Jun, Park Keun Rok, Jeong Esuz, Jung Ik-han, dan masih banyak lagi.

Untuk sekedar informasi saja, sinopsis film Parasite merupakan sebuah film yang bukan berbahasa Inggris. Akan tetapi, mampu meraih kemenangan pada Academy Awards dan bergabung dengan pemenang film pertama yakni The Artist pada tahun 2012 silam. Keduanya adalah film yang melakukan produksi pada negara yang tidak memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. (R10/HR-Online)