Sinopsis Fortress 2: Re-Entry, Upaya Pelarian dari Penjara Luar Angkasa

Sinopsis Fortress 2: Re-Entry
Sinopsis Fortress 2: Re-Entry. Foto Istimewa

Sinopsis Fortress 2: Re-Entry adalah kisah film populer dengan pemeran utama Christopher Lamber. Kisah dalam film ini mengusung genre Sci-fi action dengan sutradara Geoff Murphy serta menggandeng penulis naskah terkenal, yakni Troy Neighbors dan juga Steven Feinberg.

Fortress 2: Re-Entry merupakan sekuel dari film terdahulunya yang berjudul Fortress pada tahun 1992. Film tersebut juga menghadirkan bintang papan atas Christopher Lambert sebagai John Henry Brennick.

Baca Juga: Sinopsis Kung Fu Hustle, Kisah Anarkis Sing dan Bone

Selain itu, juga terdapat beberapa bintang lain yang memiliki kemampuan tak kalah mumpuni, seperti Beth Toussaint, Willie Garson, Paul de Bourcy, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Fortress 2: Re-Entry

Sepuluh tahun kemudian, setelah kejadian Fortress tahun 1992, John Brennick (Christopher Lambert) berada dalam suatu wilayah Amerika Utara. Ia masih dalam pelarian dari Men-Tel serta tinggal dalam sebuah pegunungan.

Sang putra, Danny (Aidan Rea) telah mengatakan untuk ia segera pulang. Ketika sampai dalam rumahnya, terdapat tiga orang yang sedang menunggu. Saat itu, ketiga orang tersebut meminta John membantu permasalahan mereka, yakni menghancurkan pembangkit listrik terbaru dari Men-Tel.

Orang-orang tersebut mengatakan jika perusahaan itu tengah mengalami krisis dan sedang dalam kehancuran. Akan tetapi, John tak mau membantu dan memilih melindungi keluarga yang ia sayangi. Ketiga orang pun meninggalkan John setelah mendapat penolakan.

Saat John mengantarkan ketiga orang tersebut meninggalkan rumahnya, ia melihat dua buah helikopter dari perusahaan Men-Tel yang datang. Dalam sinopsis Fortress 2: Re-Entry, John pun akhirnya mengacak tentang pelarian keluarganya tersebut.

Sang anak, Dhani dan juga Karen (Beth Toussaint) ia kirim ke lorong bawah tanah. Meskipun berbagai cara ia lakukan dalam pelarian terhadap Men-Tel, John akhirnya tertangkap.

Penjara Luar Angkasa

Ia lalu masuk ke dalam kurungan luar angkasa serta mendapat hukuman, yakni vonis mati. Kemudian, dalam kepala John telah tertanam sebuah chip yang menjadikannya sering kesakitan.

Apalagi, saat ia atau para tahanan lain memasuki wilayah terlarang. Selanjutnya dalam sinopsis Fortress 2: Re-Entry tersebut, John mendapati seseorang yang tengah mengunjunginya. Orang tersebut adalah mantan dari Presiden Men-Tel.

Presiden tersebut tengah mengalami kerusakan otak karena pemasangan yang tidak tepat. Berikutnya, terdapat orang lagi yang mengunjunginya.

Baca Juga: Sinopsis Film Black Sea, Ekspedisi Lautan Kejar Harta Karun

Ia adalah seorang mantan tentara yang juga sedang terpenjara. Orang itu juga berteman dengan salah seorang penjaga pada tempat tersebut. Tak beberapa lama, mereka mendapatkan sebuah video tentang hukuman seorang tahanan wanita.

Wanita tersebut mendapatkan hukuman mati dan ia diterbangkan ke luar angkasa dengan lubang udara. John dan para tahanan lain pun akhirnya tahu jika sebenarnya mereka sedang berada dalam sebuah stasiun ruang angkasa yang mengorbit pada Bumi.

Penjara tersebut menggunakan tenaga dengan array surya. John pun berusaha kabur dari tempat tersebut melalui sistem antar jemput pengiriman air.

Akan tetapi, dalam sinopsis Fortress 2: Re-Entry, usahanya tersebut penjaga ketahui dan ia kembali tertangkap. Sehingga, ia mendapatkan hukuman untuk dikirim ke area yang terbuka. Pada tempat tersebut, John menahan kesakitan karena terkena radiasi dari matahari.

Film Fiksi Ilmiah Populer

Fortress 2: Re-Entry merupakan sebuah karya Geoff Murphy yang menghadirkan genre fiksi ilmiah beradu dengan aksi memukau. Kemudian, sekuel dari film Fortress ini telah rilis pada 3 Maret 2000 dengan durasi tayang 92 menit.

Kemudian, memperoleh rating 4,6 dari 10 skor situs IMDb. Lalu, 21 persen penonton berikan melalui situs Rotten Tomatoes. Selanjutnya, film ini juga telah mendapatkan penghasilan sekitar 11 juta Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 173,8 miliar.

Dengan penghasilan tersebut, menjadikan sinopsis Fortress 2: Re-Entry ini sebagai film yang masuk ke dalam deretan film box office Amerika Serikat.

Pemeran Film

Film ini menghadirkan pemeran karakter yang berkualitas dengan kemampuan akting terbaik. Ia adalah aktor Christopher Lambert yang berperan sebagai John Henry Brennick. Kemudian, ia beradu akting dengan Aidan Ostrogovich yang memerankan karakter Danny Brennick.

Selain itu, David Robenson memerankan Nestor Tubman dan Liz May Brice sebagai Elena Rivera. Sementara itu, Beth Toussaint berperan sebagai Karen Bennick dan Willie Garson sebagai Stanley Nussbaum. Selain mereka, masih terdapat pemeran lain yang membantu dalam menyukseskan sinopsis Fortress 2: Re-Entry. (R10/HR-Online)