Sinopsis Gods of Egypt, Aksi Kejam Perebutan Tahta Dewa Dunia Bawah

Sinopsis Gods of Egypt
Sinopsis Gods of Egypt. Foto Istimewa

Sinopsis Gods of Egypt adalah sebuah cerita film action adventure hasil arahan sutradara Alex Proyax. Kisah film petualangan ini tentang latar belakang peradaban Mesir kuno dan menghadirkan berbagai bintang film papan atas.

Baca Juga: Sinopsis The Hateful Eight, Aksi 8 Koboi dalam Badai Salju

Mereka adalah Gerard Butler, Nikolaj Coster-Waldau, dan juga Breton Thwaites. Tokoh utama adalah seorang pahlawan Mesir yang bekerja sama dengan dewa Mesir demi keselamatan dunia dari Set. Bumbu romansa pun hadir sebagai pemanis kisah yang antara sang pahlawan dengan gadis yang ia cintai.

Sinopsis Gods of Egypt

Kisah dalam film ini pun bermula dari Mesir, tempat lahirnya peradaban jika menurut legenda. Hal yang selalu hadir adalah suasana yang tentram, damai, dan juga sejahtera. Manusia dan juga para dewa pun hidup berdampingan.

Akan tetapi, kisah tersebut menjadi berubah tatkala Set (Gerard Butler) adalah seorang dewa yang kejam telah mengambil tahta Mesir. Ia mampu mengalahkan dewa terdahulu yakni Horus (Nikolaj Coster-Wadau).

Awal peristiwa tersebut yakni seorang pencuri yang bernama Bek (Brenton Thwaites), adalah manusia biasa bersama dengan Zaya (Courtney Eaton), wanita yang ia cintai menghadiri pesta penobatan Horus.

Kekacauan pun terjadi dalam sinopsis Gods of Egypt kala itu. Dewa Osiris pun mati oleh saudara laki-lakinya yang bernama Set. Set cemburu akan kepemimpinannya selama ini.

Set beranggapan jika Osiris telah merebut singgasana serta menyatakan sebuah rezim yang baru. Rezim tersebut yakni orang yang mati harus membayar demi menuju ke akhirat.

Baca Juga: Sinopsis Film Fury, Melawan Pasukan Tentara Nazi Jerman

Tak hanya itu saja, anak dari Osiris yakni Horus akan melalui penobatan menjadi raja Mesir dan hampir mati karena Set. Set mengambil salah satu matanya yang menjadi kekuatannya tersebut.

Aksi Bek dan Zaya

Konflik semakin memanas saat Hathor, kekasih Horus yang meminta Set agar menyerah. Bukannya menuruti permintaan tersebut, Set justru mengasingkan Hatlor.

Demi menyelamatkan semuanya, akhirnya dalam sinopsis Gods of Egypt Bek dan juga Zaya berniat melakukan sesuatu. Ia dan juga sang kekasih, Zaya, menyusun rencana untuk mengambil kembali mata Horus yang Set simpan pada sebuah brankas.

Sepasang manusia tersebut menginginkan kekuatan Horus kembali dan dapat mengambil alih terhadap kekuasaan yang kini telah porak poranda akibat Set. Ia dan juga sang kekasih pun berhasil mengambil mata Horus. Namun Urshu, kaki tangan Set memergoki mereka dan akhirnya membunuh Zaya.

Lalu, Bek membawa tubuh Zaya kepada Horus dan memberikan penawaran. Setelah Horus setuju untuk mengembalikan nyawa Zaya, maka Bek akan memberikan matanya dan informasi tentang piramida Set.

Selanjutnya, Horus dan Bek pun mendatangi kakek Horus, yakni Ra. Dari sang kakek, Horus pun harus mendapatkan botol air suci yang mengitari bejananya.

Hal tersebut dapat mengalahkan Set. Di sisi lain, Hathor pun berhasil kabur dari Set. Kemudian, ia pun bertemu dengan Bek dan Horus. Awalnya Horus menolaknya karena berpikiran jika Hathor adalah simpanan Set.

Setelah meyakinkan jika Set juga musuhnya, Hathor pun akhirnya mampu membuat Horus percaya. Mampukah Bek dan juga Horus melawan set yang mempunyai kekuatan yang besar?

Lalu, mampukah Bek kembali membuat sang kekasih hidup? Saksikan dalam sinopsis Gods of Egypt.

Gods of Egypt dan Pemain

Film yang bergenre aksi petualangan fantasi ini pun mengangkat kisah para dewa Mesir zaman dahulu. Gerard Butler adalah tokoh sentral yang jahat. Ia dibantu oleh Nikolaj Coster-Waldau untuk mengisi peran secara apik.

Pembuatan film ini pun telah berlangsung di Australia dengan berada dalam naungan America Summit Entertainment. Promosi pertamanya pun mereka lakukan pada tahun 2015 dan memperoleh tanggapan yang keras dari para penonton.

Hal tersebut terjadi karena, sinopsis Gods of Egypt ini menampilkan dominasi kulit putih dan kurangnya pemerataan casting. Kemudian, pada 25 Februari 2016, Gods of Egypt telah resmi rilis secara global.

Pemain dalam film ini yaitu Brenton Thwaites sebagai Bek, Courtney Eaton sebagai Zaya, lalu Nikolaj Coster-Waldau sebagai Horus. Sementara itu, Elodie Yung sebagai Hathor, Rufus Sewell sebagai Urshu, dan Bryan Brown sebagai Osiris. Kemudian, tentu saja Gerard Butler sebagai Set yang sangat kejam.

Selain itu, masih banyak lagi pemeran pendukung lain yang memerankan karakter-karakter yang berkualitas dalam sinopsis Gods of Egypt. (R10/HR-Online)