Sinopsis Punisher: War Zone, Aksi Balas Dendam Mantan Agen FBI

Sinopsis Punisher: War Zone
Sinopsis Punisher: War Zone. Foto Istimewa

Sinopsis Punisher: War Zone telah rilis perdana pada 5 Desember 2008 yang lalu dengan genre action thriller. Kisah dalam film ini pun hadir dalam kemasan menarik selama 102 menit.

Ray Stevenson dan juga Dominic West menjadi karakter penting dalam film ini. Film yang mengisahkan tentang aksi kejam dalam menghancurkan kejahatan yang terorganisir dan tak secara sadar telah membangkitkan sebuah kejahatan yang lebih besar.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghost Rider, Kisah Perburuan Kontrak San Venganza

Sinopsis Punisher: War Zone

Cerita dalam film ini mengikuti kisah seorang Frank Castle (Ray Stevenson) yang merupakan seorang anggota FBI (Federal Bureau of Investigation). Ia juga mempunyai cara kerja yang sangat handal dalam menyelesaikan misi yang ia terima dari organisasinya tersebut.

Selain itu, ia juga termasuk ke dalam orang-orang yang menyayangi keluarga. Frank juga selalu bersemangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Akan tetapi, terdapat sebuah kelompok mafia yang membunuh keluarga yang sangat ia cintai.

Dengan kejadian tersebut, Frank menjadi terpukul dan bersedih atas nasib naas yang menimpanya dan keluarga. Lalu, Frank pun memilih untuk keluar dari pekerjaannya dan menjadi seorang punisher atau penghukum.

Sinopsis Punisher: War Zone, ia melakukan hal tersebut mempunyai tujuan, yakni semua orang tidak akan pernah mengalami apa yang sudah ia dan keluarganya alami. Ia menginginkan semua orang hidup dengan tenang tanpa merasakan kehilangan atas kematian orang-orang yang mereka cintai.

Lalu, dengan pekerjaan barunya tersebut, ia mencari orang-orang jahat dan berusaha membasmi mereka. Frank berharap jika saat menjadi seorang punisher, ia juga dapat menemukan siapa dalang yang mengakibatkan semua anggota keluarganya tersebut meninggal.

Membasmi Kelompok Mafia Jigsaw

Hingga suatu malam, Frank membasmi segerombolan orang atau mafia yang berada dalam kota. Ia menghajar dengan sadis orang-orang tersebut. Termasuk orang yang ada dalam gerombolan tersebut, Billy Russotti atau Jigsaw (Dominic West).

Karena perlakuan Frank yang membabi buta, Billy mengalami luka yang cukup serius pada mukanya. Akibatnya dalam sinopsis Punisher: War Zone, ia menjadi dendam dan ingin membalas Frank atas apa yang sudah ia alami tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Embrace of the Vampire, Takdir Gadis Pemburu Vampir

Dengan pekerjaan sebagai seorang punisher tersebut, membuat Frank menjadi incaran orang-orang yang sudah merasa terganggu. Tak terkecuali FBI.

Mantan organisasi yang menjadi pekerjaannya sebelum ini juga tengah memburu Frank. Organisasi tersebut menganggap Frank atau the punisher telah melanggar hukum.

Mereka menganggap jika the punisher tak seharusnya bertindak sendiri dan memutuskan siapa saja orang yang bersalah tanpa melakukan peradilan melalui hukum yang ada.

Film Thriller Terbaik

Sinopsis Punisher: War Zone dengan aksi thriller ini pun telah banyak menarik perhatian penggemar. Terutama yang menyukai aksi Ray Stevenson yang merupakan pemeran utama dalam film ini.

Sutradara Lexi Alexander juga membangun karakter serta mengarahkan kemampuan akting para pemeran dengan sangat baik, sehingga mampu menghidupkan karakter lebih mengena perhatian penonton.

Sementara itu, ia juga menggandeng penulis naskah populer yakni Nick Santosa dan Art Marcum. Film ini mampu meraih rating yang cukup bagus, yakni skor 5,9 dari 10 skor IMDb.

Lalu, situs Rotten Tomatoes juga memberikan rating 29 untuk sinopsis film ini. Sedangkan, Metacritic juga memberikan skor 30 pada film yang berdurasi 102 menit ini.

Pemeran Film Box Office

Film yang baik juga hadir dengan sajian para pemeran yang memiliki bakat akting yang mumpuni. Sinopsis Punisher: War Zone adalah film Ray Stevenson yang memerankan karakter peran Frank Castle, seorang punisher.

Lalu, ia juga beradu peran dengan Dominic West yang memang mempunyai kualitas akting tak diragukan lagi. West memerankan karakter jahat Billy atau Jigsaw.

Selain itu, film ini menghadirkan beberapa aktor dan artis lain seperti Doug Hutchison, Colin Salmon, Wayne Knight, Julie benz, Dash Mihok, Stephanie Janusauskas, serta bintang film lainnya.

The Punisher: War Zone adalah film asal Amerika Serikat yang memiliki penggemar tersendiri. Sekuel film ini juga hadir pada tahun berikutnya, yakni 2009.

Kemudian, karena kepopulerannya sebagai film yang menampilkan aksi thriller terbaik, sinopsis Punisher: War Zone menjadi film terlaris. Lalu, masuk ke dalam Box Office Amerika Serikat dengan perolehan penghasilan sebesar 10,1 juta Dollar Amerika Serikat. (R10/HR-Online)