Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter, Upaya Penyelamatan Terakhir

Sinopsis Resident Evil The Final Chapter
Ilustrasi Sinopsis Resident Evil The Final Chapter. Foto Istimewa

Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter merupakan sebuah kisah film dengan genre horor aksi serta fiksi sains. Film karya sutradara sekaligus penulis naskah Paul W. Anderson ini merupakan film sekuel keenam dari seri yang terakhir Resident Evil: Retribution.

Film tersebut berdasarkan seri permainan video yang horor Capcom. Film dengan durasi 106 menit ini telah rilis pada 27 Januari 2017 secara perdana dalam naungan Sony Pictures Entertainment.

Kemudian, film sekuel ini pun meraih rating 5,5 dari IMDb serta 37 persen dari Rotten Tomatoes. Sedangkan untuk penonton memberikan 48 persen dari ulasan.

Baca Juga: Sinopsis The Trial of the Chicago 7, Tragedi Kerusuhan Demonstrasi

Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter

Alice kembali menuju tempat mimpi buruk berawal. Tempat itu adalah The Hive in Racoon City, yakni tempat Umbrella Corporation membentuk pasukan demi melakukan penyerangan terakhir kalinya kepada satu-satunya orang yang selamat.

Cerita dalam sinopsis ini pun berawal dengan kisah adegan terakhir dalam film sekuel sebelumnya. Pada adegan akhir film Resident Evil: Retribution menampilkan jika Alice (Milla Jovovich) telah mendapat pengkhianatan dari Albert Wesker (Shawn Roberts). Penghianatan tersebut Albert lakukan dengan berpura-pura mengembalikan kemampuan supernya.

Karena, kekuatan dan kemampuan Alice tersebut sempat hilang ketika ia berurusan dengan perusahaan yang menjadi dalang dari virus zombie, Umbrella Corporation.

Kemudian, saat ini dalam sinopsis Resident Evil: The Final Chapter, Alice harus berjuang sendiri untuk melawan zombie dan juga mutan-mutan yang baru. Sejak kejadian pada sekuel film yang sebelumnya, kehidupan manusia menjadi lebih sedikit dan terus berkurang.

Penyelamatan dari Perburuan Manusia Terakhir

Lalu, Red Queen muncul serta memberitahukan kepadanya jika Umbrella Corporation yang ada dalam kota Racoon tersebut kembali mengembangkan anti-virus.

Informasi yang diperoleh adalah anti virus tersebut mampu membunuh setiap organisme yang terjangkit T-Virus sehingga menjadi zombie. Akan tetapi, dalam film Resident Evil: The Final Chapter, Umbrella Corporation akan membunuh manusia terakhir yang masih ada.

Kemudian, Alice pergi ke Racoon City dan berlomba dengan waktu. Alice pun mengajak teman-temannya yang tersisa. Kali ini perjalanan Alice tak mudah seperti biasanya. Hal tersebut karena ia telah kehilangan kekuatan.

Dengan hal tersebut, menjadikan penyelamatan terhadap populasi dan kehidupan masa depan manusia semakin banyak rintangan. Lantas bagaimana Alice dapat melakukan usaha penyelamatan kehidupan tersebut? Saksikan dalam sinopsis Resident Evil: The Final Chapter.

Film Box Office

Resident Evil: The Final Chapter ini merupakan film garapan rumah produksi Sony Pictures Entertainment yang menjadwalkan untuk rilis pada 12 September 2014. Namun, rencana tersebut gagal hingga, pada akhirnya rilis secara internasional pada 27 Januari 2017 oleh Screen Gems.

Lalu, setelah penayangan tersebut, banyak komentar positif mengenai film bergenre horor tersebut. Ia masuk ke dalam jajaran film box office setelah memperoleh penghasilan sebesar lebih dari 312 juta dolar Amerika Serikat. Sedangkan 285,4 juta dolar AS sendiri mereka dapat dari penayangan secara global.

Pemeran Film

Film box office ini merupakan film yang sangat apik sehingga menampilkan aksi terbaik dari pemeran utamanya. Milla Jovovich memerankan karakter Alice sebagai lakon utama dalam sinopsis Resident Evil: The Final Chapter ini.

Kemudian, ia beradu akting dengan berbagai pemeran lain seperti Ali Larter sebagai Claire Redfield, Shawn Roberts sebagai Albert Wesker, serta William Levy sebagai Christian.

Baca Juga: Sinopsis Film Bastille Day, Mengungkap Misteri Ledakan Bom

Sementara itu, terdapat pemeran lain yang juga ikut menyukseskan film ini. Mereka adalah Iain Glen, Ruby Rose, Eoin Macken, Rola, Lee Joon Gi, Fraser James, dan juga Ever Gabo Anderson.

Produksi Film

Pada Februari 2014, Paul W. Anderson mengatakan jika akan memproduksi Resident Evil yang selanjutnya. Akan tetapi, jalan cerita belum mereka tentukan. Film sekuel dari Resident Evil tersebut mereka katakan rencana rilis pada tahun 2015.

Saat menyampaikan hal tersebut dalam Beijing International Film Festival, Paul telah membocorkan jika akan menulis naskah untuk film sekuel keenam dari Resident Evil. Kemudian, pada Juni 2014, ia memberitahukan jika judul sekuel keenam tersebut adalah Resident Evil: The Final Chapter.

Kemudian, ia juga menambahkan jika film tersebut akan menjadi film sekuel terakhir dalam seri tersebut. Hingga akhirnya, sinopsis Resident Evil: The Final Chapter ini menjadi film yang rilis pada 23 Desember 2016 di Jepang dan juga untuk Amerika Utara pada 27 Januari 2017. (R10/HR-Online)