Sinopsis The Conjuring 3, Aksi Teror Roh Jahat Dalam Pembunuhan

Sinopsis The Conjuring 3 Aksi Teror Roh Jahat Dalam Pembunuhan
Sinopsis The Conjuring 3. Foto Istimewa.

Sinopsis The Conjuring 3 menceritakan tentang salah satu kasus yang paling sensasional dari arsip mereka. Kasus tersebut erat kaitannya dengan kisah teror kejahatan yang mengerikan dan misterius. Film The Conjuring 3 mulai proses syuting sejak tahun 2019 lalu.

The Conjuring 3 memiliki judul yaitu The Devil Made Me Do It. Kabarnya film ini akan rilis pada 4 Juni 2021 mendatang. Film ini merupakan arahan dari sutradara Michael Chaves. Sedangkan skenarionya adalah David Leslie Johnson-McGoldrick dan James Wan.

Film ini merupakan sekuel dari The Conjuring 2013 dan The Conjuring 2 tahun 2016. Dalam film ini, Patrick Wilson dan Vera Farmiga akan kembali mengulangi peran yang sama.

Awalnya, The Conjuring 3 akan rilis di Amerika Serikat pada 11 September 2020. Namun, kendala pandemi virus Corona, maka mundur dari tanggal yang sudah terjadwal.

Sinopsis The Conjuring 3

Nampaknya dalam penulisan naskah film The Conjuring 3 masih terinspirasi dengan kisah nyata pasangan Waren. Pasangan tersebut harus menghadapi sebuah kisah yang sangat mengerikan. Mereka harus bisa mengungkap kisah teror kejahatan pembunuhan yang sangat kejam.

Penulis memang keluar dari tradisi lama Conjuring yang hanya berfokus pada rumah hantu. Maka dari itu, kisah berbeda datang pada sinopsis The Conjuring 3. Kasus yang ada nanti akan berfokus pada seseorang yang mendapat kendali iblis jahat.

Pasangan Waren mendapat perintah untuk menangani kasus pembunuhan yang berasal dari kendali iblis. Kasus ini merupakan yang pertama di Amerika Serikat. Tersangka menggunakan alibi kesurupan iblis untuk melakukan pembelaan.

Baca Juga: Sinopsis Film Bunraku, Aksi Balas Dendam Kematian Sang Ayah

Usut punya usut kasus pertama ini terkait Arne Cheyenne Johnson yang membunuh tuan tanahnya. Arne merupakan sosok yang ahli dalam urusan bedah pohon. Memiliki usia yang masih muda yaitu 19 tahun.

Roh Jahat

Dalam sinopsis The Conjuring 3, pembunuhan yang Arne lakukan sekitar tahun 16 Februari 1981. Alan Bolo adalah tuan tanah yang tewas akibat ulah Arne. Kekasihnya yang bernama Debbie Glatzel menyaksikan pria kesayangannya menusuk Alan pada bagian dada.

Tak lama setelah mendapat tusukan berulang kali dengan pisau akhirnya meninggal. Alan hanya mampu bertahan dalam waktu kurang lebih satu jam saja. Tewasnya Alan meninggalkan bekas luka tusukan yang sangat mengerikan.

Arne yang merupakan tersangka melakukan pembelaan tatkala menghadapi pihak yang berwajib. Dalam pengakuannya, Arne mendapati kendala sosok roh jahat. Pengacaranya mengungkapkan kebenaran roh yang merasuki tubuh Arne.

Atas pernyataan yang terungkap, akhirnya seorang pendeta datang untuk mengusir roh jahat tersebut. Namun, sang pendeta gagal melakukannya. Arne dengan tampang sombongnya justru menantang roh tersebut agar merasukinya.

Baca Juga: Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter, Upaya Penyelamatan Terakhir

Ibu Debbie yang sekaligus calon mertua Arne juga melakukan pembelaan. Membenarkan apa yang telah Arne ucapkan mengenai roh jahat tersebut. Ibu Debbie mengaku bahwa David dan Arne mengalami siksaan neraka sejak 3 Juli 1980.

Kehidupan David

Sinopsis The Conjuring 3 memperlihatkan David yang bercerita tentang kehidupannya saat bangun tidur. David mengaku setelah terbangun dari tidur malamnya selalu tersedu-sedu akibat ada makhluk buas. Makhluk dengan sosok pria bermata besar hitam, wajah kurus, memiliki tanduk, serta kuku kuda.

Pengalaman yang menimpa David ini berjalan terus-menerus. Sampai akhirnya keluarga mereka pindah ke rumah Arne. Hal ini demi kenyamanan David dan keluarganya.

Orang tua mereka memanggil seorang pendeta guna memberkati rumah mereka. Namun, usaha ini tidak membuahkan hasil sama sekali. Justru membuat sosok yang sering David lihat muncul pada siang hari.

Pengusiran Roh Jahat

Dalam sinopsis The Conjuring 3 tampak keluarga Glatzel yang merasa putus asa. Akhirnya mereka memutuskan untuk memanggil pasangan Waren yang saat itu usianya sudah 54 tahun. Pasangan tersebut memutuskan untuk melakukan penelitian kasus ini.

Ketika melakukan penelitian, Lorraine melihat bahwa sosok tersebut muncul dekat dengan David. Sesuatu yang negatif berhadapan dengan mereka. Setelah itu, David mengeluh seperti ada yang mencekik lehernya.

Hal-hal aneh semakin sering mereka jumpai. Membuat pasangan Waren berkunjung lebih sering ke rumah mereka. Bahkan sampai David mulai menceritakan tentang pembunuhan dan penusukan.

Pengusiran setan pada tubuh David sudah tiga kali berlangsung. Bahkan saat itu Lorraine mengatakan bahwa ada 43 setan yang ada pada tubuh David. Pada bulan Oktober, pasangan Waren menelepon polisi Brookfield karena mencurigai sesuatu.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Conjuring 3? Apakah pasangan Waren berhasil mengungkap kasus ini? Saksikan dan temukan jawabannya dengan melihat film The Conjuring 3. (R10/HR-Online)