Sinopsis The Forbidden Kingdom, Aksi Bebaskan Sang Raja

Sinopsis The Forbidden Kingdom Aksi Bebaskan Sang Raja
Sinopsis The Forbidden Kingdom. Foto Istimewa.

Sinopsis The Forbidden Kingdom menceritakan tentang salah satu anak muda Amerika Serikat yang terobsesi dengan bela diri China. Merupakan salah satu film dengan peran Jackie Chan, aktor laga senior dengan kelahiran asalnya Hong Kong. The Forbidden Kingdom adalah film besutan sutradara Rob Minkoof.

Sedangkan penulis naskah film ini adalah John Fusco. Film berdurasi 113 menit ini rilis pertama kali sejak 17 April 2008. Dengan kerjasama antara Lionstage dan The Weinstein Company.

Selama penayangannya, Box Office Mojo, The Forbidden Kingdom mendapat penghasilan sebanyak 128,7 juta dolar AS. Namun, sejumlah 76,7 juta merupakan hasil dari penayangan Internasional.

Melansir dari IMDb film ini mendapatkan rating sebesar 6,6 dari 10. Sedangkan untuk situs Rotten Tomatoes memberikan skor sebesar 64 persen. Lalu, penonton memberikan penilaian sebesar 60 persen.

Sinopsis The Forbidden Kingdom

Kisah dari film ini berawal dari seorang remaja yang menyukai film seni bela diri. Remaja ini berasal dari Boston Selatan Jason Tripitakas. Film kesukaannya terbangun dari pertempuran raja kera dengan tentara surgawi.

Saat itu sang remaja mengunjungi sebuah toko gadai Chinatown untuk membeli DVD Wuxia dan menemukan sebuah staf emas. Dalam perjalanan pulang, Tripitakas mendapat gangguan dari beberapa penjahat. Pimpinan penjahat dalam sinopsis The Forbidden Kingdom itu bernama Lupo.

Baca Juga: Sinopsis Film Max Steel, Aksi Super Manusia Baja dengan Alien Kocak

Hop yang merupakan pemilik toko berusaha membantu Tripitakas. Penjahat rupanya menginginkan staf emas yang Tripitakas bawa. Hop lalu memerintahkan Tripitakas untuk menyerahkan staf tersebut ke pemilik yang sah.

Tripitakas bergegas lari membawa staf emas tersebut. Namun, terpaksa Tripitakas harus terpojokkan. Hingga akhirnya mendapat serangan yang membuatnya pingsan.

Kota Kuno Tionghoa

Tak lama setelah itu, dalam sinopsis The Forbidden Kingdom tampak Tripitakas yang mulai sadar. Setelah terbangun posisinya sudah beralih ke sebuah desa Tiongkok kuno. Desa tersebut mendapat serangan dari tentara yang berlapis baja.

Seorang pria pemabuk yang bernama Lu Yan adalah orang yang telah menyelamatkan Tripitakas. Lu menceritakan padanya terkait dengan kisah persaingan Raja Kera dan Panglima Perang Giok. Panglima menipu raja agar bisa menyisihkan tongkat sihirnya, Ruyi Jingu Bang.

Setelah itu, Panglima mengubah makhluk itu menjadi sebuah patung batu. Namun, raja melempar tongkatnya jauh sebelum adanya transformasi. Lu mengakhiri ceritanya dengan ramalan tentang pencarian tongkat akan membebaskan raja.

Golden Sparrow

Saat itu juga mereka mendapat serangan dari anak buah Warlord untuk kesekian kalinya. Beruntung mereka bisa kabur atas bantuan dari Golden Sparrow yang merupakan seorang wanita muda. Dulunya Golden Sparrow mempunyai kisah pilu atas kematian orangtuanya oleh Warlord.

Terlihat pada sinopsis The Forbidden Kingdom bahwa wanita ini telah bersumpah akan membalaskan dendam orangtuanya. Dengan begitu, akan selalu melindungi siapapun yang mendapat serangan dari Warlord. Hal ini akan terus berlangsung sampai musnahnya Warlord.

Baca Juga: Sinopsis The Princess Switch, Film Komedi Romantis Tayang di Netflix

Mengetahui soal staf emas, Warlord memerintahkan penyihir Ni-Chang untuk membantunya. Bertujuan agar bisa mendapatkan staf emas tersebut. Bahkan Warlord akan memberikan imbalan ramuan keabadian untuk penyihir Ni-Chang tersebut.

Saat itu Lu, Tripitakas, dan Sparrow berjumpa dengan seorang pria asing berpakaian putih. Tiba-tiba pria tersebut mengambil tongkat dari mereka. Sontak aksi baku hantam tak bisa terhindarkan.

Namun, ternyata pria tersebut memiliki niat baik untuk menjaga keamanan tongkat. Akhirnya bergabunglah pria tersebut dengan Lu, Tripitakas, dan Sparrow. Mereka berusaha untuk menggulingkan Warlord dan membebaskan raja.

Biksu

Sinopsis The Forbidden Kingdom menceritakan perjalanan keempat orang ini yang menuju ke Gunung Lima Elemen. Nama pria tersebut adalah Biksu yang juga mempunyai keahlian sama seperti Lu. Dalam perjalanan menuju ke gunung tak henti-hentinya mereka mengajarkan kung fu pad Tripitakas.

Lumayan sulit mengajarkan kung fu pada Tripitakas. Namun, hal ini bukanlah masalah yang besar bagi mereka berdua. Dengan kegigihan yang mendalam, akhirnya Tripitakas bisa menguasai kung fu dengan baik dan benar.

Setelah melintasi sebuah gurun, mereka berjumpa dengan penyihir Ni-Chang yang mendapat perintah dari Warlor. Ni-Chang datang dengan anak buahnya yang sudah siap dalam pertempuran.

Tim Tripitakas mengetahui bahwa Lu sebenarnya bukan makhluk yang abadi, sebab gagal dalam ujian. Hanya ada satu ramuan milik Panglima Perang yang bisa menyelamatkan hidupnya.

Bagaimana kisah kelanjutan dari sinopsis The Forbidden Kingdom? Apa yang akan Tripitakas lakukan setelah mengetahui semua ini? Saksikan dan temukan jawabannya dengan menonton film The Forbidden Kingdom. (R10/HR-Online)