Sinopsis The Hateful Eight, Aksi 8 Koboi dalam Badai Salju

Sinopsis The Hateful Eight Aksi 8 Koboi dalam Badai Salju
Sinopsis The Hateful Eight. Foto Istimewa.

Sinopsis The Hateful Eight menceritakan tentang kejadian masa setelah perang sipil Wyoming. Film The Hateful Eight rilis pada 25 Desember 2015. Ini merupakan film dengan genre action thriller.

Film ini hasil arahan dari sutradara Quentin Tarantino. Ia bekerja sama dengan tim produksi dari The Weinstein Company. Quentin sukses membawakan film ini karena mendapatkan penghasilan sebanyak 155 juta dolar AS.

Baca Juga: Sinopsis In The Blood, Kisah Istri dalam Pencarian Suaminya

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, The Hateful Eight mendapatkan rating sebesar 74 persen. Sedangkan dari situs IMDb, mendapatkan rating sebesar 7,3 dari 10.

Sinopsis The Hateful Eight

Cerita dari film ini berawal usai terjadi perang saudara. Terdapat pemburu bayaran yang bernama Mayor Marquis Warren yang sedang mengangkut tiga mayat penjahat. Mayat tersebut ia bawa menuju ke kota Red Rock dengan menggunakan kereta pos milik O.B.

Dalam kereta tersebut juga ada pemburu bayaran yang bernama John Ruth yang mengawal buronan. Daisy Domergue adalah nama buronan yang terbogol tangannya. Ruth sengaja membiarkan buronan itu hidup untuk menyaksikan kawannya.

Saat itu Warren menunjukkan sebuah surat yang ia klaim dari Abraham Lincoln kepada Ruth. Domergue malah meludahinya dan membuat Warren harus memukulnya. Ruth dan Domergue akhirnya terlempar dari luar kereta pos tersebut.

Son of Gun

Mantan milisi Lost Causer Chris Mannix mengklaim bahwa ia pergi ke Red Rock karena sebagai sheriff kota itu. Ia membujuk Ruth dan Marquis untuk membiarkan aksinya. Namun, mereka berdua tak hentinya tetap berusaha melindungi hasil buruannya.

Dalam sinopsis The Hateful Eight, Chris dan Marquis nyaris berseteru akibat perbedaan sebuah catatan. Saat itu badai turun, mereka semua memutuskan untuk mencari tempat perlindungan.

Mereka berlindung di sebuah pondok bernama Minnie’s Haberdashery. Mereka mendapat sambutan hangat dari Bob yang merupakan orang Meksiko. Ia mengatakan bahwa pemilih dari pondok tersebut sedang mengunjungi ibunya.

Baca Juga: Sinopsis I Am Wrath, Aksi Balas Dendam John Travolta Demi Keadilan

Saat kelompok mereka sedang makan, Chris tiba-tiba berpikir bahwa surat Abraham Lincoln itu palsu. Marquis mengakui bahwa kemungkinan surat itu adalah palsu. Ruty dan Chris pun marah seketika itu juga.

Minnie’s Haberdashery

Tampak dalam sinopsis The Hateful Eight bahwa Marquis mengancam Sanford dengan menggunakan pistol. Ia memaksa Sanford untuk mengaku sebagai pelaku atas penyiksaan dan pemerkosaan anaknya. Marquis akhirnya menembak Sanford sebagai ajang balas dendam atas eksekusinya terhadap tentara kulit hitam.

Ketika semua fokus teralihkan oleh adanya kontra, Daisy melihat ada orang yang meracuni kopi. Tak lama kemudian, Chris dan O.B meminumnya. Alhasil, mereka muntah darah yang mengakibatkan O.B tewas, sedangkan Ruth berusaha menyerang Daisy.

Ruth terbunuh oleh pistolnya sendiri yang saat itu berada pada tangan Daisy. Marquis segera bertindak cepat untuk membereskan perkelahian Daisy yang sudah merenggut nyawa. Ia lantas menemui Chris yang hampir saja meminum kopi beracun itu.

Terlihat pada sinopsis The Hateful Eight bahwa Marquis mengeksekusi Bob. Ternyata Bob adalah orang yang telah membunuh pemilik pondok Minnie’s Haberdashery. Alasan pembunuhan tersebut karena Minnie sangat membenci orang-orang Meksiko.

Marquis mencoba untuk mengeksekusi Daisy, namun ada seseorang yang tiba-tiba muncul. Gage mengaku kepada Marquis bahwa ia yang telah meracuni kopi tersebut. Lantas ada orang yang sedang bersembunyi menembak alat vital milik Marquis.

Oswaldo yang membawa sebuah pistol tersembunyi akhirnya melepaskan tembakan ke arah Chris. Chris membalas tembakan tersebut dan membuat Gage terpojok ke sebuah dinding.

Sebelum kejadian tersebut, Bob, Oswaldo, Gage, dan Jody tiba ke pondok serta membunuh semua orang yang ada. Yang tidak mereka bunuh saat itu hanyalah Sanford.

Chris

Saat itu Jody yang merupakan saudara dari Daisy berusaha menyergap Ruth. Sinopsis The Hateful Eight menjelaskan tujuan mereka adalah untuk menyelamatkan Daisy. Sanford akan mereka singkirkan jika ia hanya diam saja.

Saat pertarungan tiba, Jody bersembunyi di ruang bawah tanah. Sementara Chris dan Marquis yang mengalami luka serius tetap menahan Daisy, Gage, dan Oswaldo. Mereka berdua mengancam akan membunuh Daisy jika Jody tidak keluar dari persembunyiannya.

Daisy mengatakan bahwa lima belas dari saudaranya sudah menunggu di Red Rock. Mereka akan membunuh Chris dan melakukan penggeledahan terhadap kota. Chris mendapat tawaran untuk membunuh Marquis dan akan terbebas.

Setelah menyimak alur sinopsis The Hateful Eight, kira-kira apa yang akan Chris lakukan? Apakah membunuh Marquis atau tetap menahan Daisy? Temukan jawabannya dengan menonton film The Hateful Eight. (R10/HR-Online)