Sinopsis The Princess Switch, Film Komedi Romantis Tayang di Netflix

Sinopsis The Princess Switch
Sinopsis The Princess Switch. Foto Istimewa

Sinopsis The Princess Switch merupakan sebuah kisah film yang tayang pada Netflix tahun 2018 asal Amerika Serikat. Kisah film ini menghadirkan genre komedi romantis dengan menghadirkan bintang film papan atas Vanessa Hudgens.

Sutradara film adalah Mike Rohl dengan penulis skenario Robin Bernheim dan juga Megan Metzger. Sama dengan judul yang film ini usung, kisah di dalamnya merupakan sebuah cerita tentang karakter yang bertukar peran.

Kemudian, Netflix production house dari The Princes Switch ini telah berhasil mempersembahkan film dengan tema yang romantis pada 16 November 2018 silam.

Sinopsis The Princess Switch

Kisah dalam film The Princes Switch ini bermula saat pembuat kue yang rendah hati asal Chicago bertemu dengan seorang putri kerajaan. Margaret (Vanessa Hudgens) seorang putri atau Duchess of Montenaro yang bertukar peran dengan seorang warga biasa.

Wanita tersebut bernama Stacy. Ia adalah seorang wanita pembuat kue asal Chicago yang memiliki wajah sangat mirip dengan Margaret. Bahkan, wajah keduanya pun nyaris kembar.

Baca Juga: Sinopsis Film Cell, Upaya Lolos dari Infeksi Sinyal Telepon

Awal kisah pertemuan mereka dimulai saat Stacy mengikuti Kontes Kue Natal untuk Kerajaan. Perjalanannya dari Chicago itu atas saran sahabat karibnya bernama Kevin.

Pada sinopsis The Princess Switch, saat acara itulah ia bertemu dengan Margaret secara tidak sengaja. Sang Duchess Margaret Delacourt pun memutuskan untuk berkenalan dengan Stacy dan akhirnya terlibat perbincangan yang akrab.

Putri Margaret sebenarnya akan menggelar pernikahan dengan Putra Mahkota Belgravia, Edward. Ia memiliki ide untuk mengajak Stacy bertukar peran dalam dua hari.

Putri Margaret tak akan melewatkan masa-masa sebelum pernikahannya dengan menjadi warga biasa. Stacy sebenarnya agak ragu mendengar penuturan Putri Margaret tersebut.

Akan tetapi, karena Putri Margaret terus memohon, akhirnya Stacy pun menyetujuinya untuk bertukar peran selama dua hari sebelum putri menikah dengan putra mahkota tersebut. Akhirnya dalam sinopsis The Princess Switch, kisah keduanya berjalan.

Stacy berperan sebagai Duchess Margaret Delacourt, sedangkan Putri Margaret berperan sebagai Stacy, si pembuat kue. Kejadian tak mereka sangka menghampiri perasaan masing-masing.

Putri Margaret justru jatuh hati dengan rekan kerja Stacy yang tampan. Sedangkan Stacy jatuh cinta dengan sang putra mahkota yang gagah calon suami tuan putri.

Lantas, apakah keduanya dapat menjalankan dua hari pertukaran peran tersebut dengan mudah? Lalu, bagaimana nasib keduanya setelah terjebak dalam perasaan masing-masing? Lanjutkan kisah selengkapnya sinopsis The Princess Switch pada saluran kesayangan anda Netflix.

Film Komedi Romantis Populer 2018

Kisah film arahan Mike Rohl ini hadir dengan durasi tayang 101 menit dalam genre yang menarik. Film dengan tema komedi romantis selalu mendapat ruang di hati para penggemarnya.

Setelah film ini rilis pada 16 November 2018 silam, The princes Switch ini mendapatkan skor cukup tinggi dari para kritikus pada situs IMDb yaitu 6,0 dari 10 skor.

Baca Juga: Sinopsis Film Bunraku, Aksi Balas Dendam Kematian Sang Ayah

Kemudian, untuk situs Rotten Tomatoes memberikan skor 75 persen. Film ini memang rilis dengan mempersembahkan hiburan untuk para pemirsa dengan tema natal.

Pemeran Film

Sinopsis The Princess Switch ini menghadirkan bintang papan atas dengan kualitas akting yang mumpuni untuk masing-masing karakter. Vanessa Hudgens adalah seorang artis yang memainkan karakter Stacy De Novo sekaligus sebagai Duchess Margaret Delacourt.

Dualismenya pun patut mendapatkan acungan jempol karena sangat natural. Selain itu, terdapat aktor Sam Palladio sebagai pangeran Edward, Nick Sagar sebagai Kevin, serta Alexa Adeosun sebagai Olivia.

Selain mereka, terdapat banyak sekali bintang yang mendukung film ini, seperti Suanne Braun, Mark Fleischman, Sara Stewart, Pavel Douglas, Amy Griffiths, Robin Soans, dan masih banyak lagi.

Sekuel Kedua The Princes Switch

Rasanya Netflix begitu menyukai reaksi yang The Princes Switch peroleh dari penggemarnya. Sejak film yang Vanessa Hudgens tersebut bintangi rilis tahun 2018 silam, sekarang Netflix telah menyiapkan produksi sekuel kedua dari film tersebut.

Mereka memberikan lampu hijau untuk sekuel tersebut yakni The Princes Switch: Switched Again. Sekedar informasi yang mengutip dari situs IMDb, jika sekuel tersebut akan tayang pada November 2020 mendatang.

Vanessa Hudgens masih kembali dalam proyek film ini, begitupun dengan sang sutradara, Mike Rohl. Setelah Sinopsis The Princess Switch tahun 2018 yang sukses, mampukah Mike Rohl menghadirkan euphoria yang sama dengan menghadirkan sekuel keduanya? (R10/HR-Online)