Sinopsis The Raid 2: Berandal, Aksi Iko Uwais Sebagai Agen Polisi Terlatih

Sinopsis The Raid 2: Berandal
Sinopsis The Raid 2: Berandal. Foto Istimewa

Sinopsis The Raid 2: Berandal merupakan sebuah kisah film yang Iko Uwais bintangi setelah kesuksesan sekuel pertamanya, The Raid. Sekuel kedua film ini telah rilis pada tahun 2014 yang merupakan sebuah produksi PT Merantau Film dengan mengusung genre laga kriminal.

Baca Juga: Sinopsis Film Sejauh Kumelangkah, Kisah Dua Remaja yang Bersahabat

Selain Iko Uwais, film The Raid 2: Berandal ini menampilkan Cok Simbara yang merupakan aktor bintang film kawakan yang terkenal. Selain itu, juga beberapa pemeran lain yang tak kalah mumpuni dalam kualitas akting.

Sinopsis The Raid 2: Berandal

Kisah film ini berawal dari adegan pembunuhan yang berada pada sebuah ladang tebu. Sajian kekerasan dan juga perkelahian tersaji secara vulgar.

Rama (Iko Uwais) selalu berusaha dengan keras menumpas organisasi kejahatan yang ada dalam kotanya, Jakarta. Rama yang merupakan anggota kepolisian yang baru tersebut berhasil membasmi gerombolan pengedar narkoba dalam kisah sekuel film pertama.

Lalu, ia pun akhirnya menarik perhatian Bunawar (Cok Simbara) yang merupakan seorang anggota polisi yang jujur. Dalam film The Raid 2: Berandal, ia mempunyai reputasi yang baik dan bersih sebagai agen yang melakukan penyamaran.

Sedangkan, Rama harus meninggalkan keluarganya, anak dan istrinya, untuk mendapat pelatihan agar dapat masuk ke dalam kelompok pengedar narkoba kelas kakap.

Hal tersebut mereka lakukan agar Rama mampu menyusup dengan aman dan menumpas kelompok mereka. Karena, kelompok narkoba tersebut adalah kelompok yang menjalankan kegiatan ilegal, kotor, dan juga memiliki skandal penyuapan.

Rama harus terlatih sebagai agen yang memiliki skill membunuh berdarah dingin. Hingga akhirnya, rencana Bunawar dan tim berhasil menjadikan Rama sebagai agen yang menyamar dan melakukan penyusupan.

Pada sinopsis The Raid 2: Berandal, ia harus menyusup melewati Ucok (Arifin Putra) yang tengah berada dalam tahanan. Ucok adalah anak dari pimpinan mafia besar yang bernama Bangun (Tio Pakusadewo).

Rencana Penyusupan

Untuk mempermudah dan memuluskan rencana, Bunawar menjadikan Rama sebagai tahanan yang harus masuk ke dalam penjara.

Rama menjadi narapidana baru yang selalu membuat keributan dengan beberapa narapidana yang lain. Hal tersebut ia lakukan demi menarik perhatian Ucok.

Setelah usahanya berhasil, Rama memberikan sajian kepada Ucok tentang keahliannya dalam melakukan perkelahian tanpa senjata. Selanjutnya kedua orang tersebut terjalin sebuah kedekatan.

Pada sinopsis The Raid 2: Berandal, kondisi penjara dalam keadaan yang semrawut karena huru-hara. Rama pun menyelamatkan Ucok dan bersama-sama kabur dari tempat tersebut.

Setelah itu, Rama pun masuk ke dalam kelompok Ucok usai Bangun merekrutnya sebagai salah satu anak buahnya. Rama menerima hadiah apartemen mewah dari Bangun. Hal tersebut Bangun lakukan demi berterimakasih karena sudah menyelamatkan anaknya dari dalam penjara.

Hingga akhirnya, Rama menjadi salah satu orang kepercayaan Bangun dalam kelompok tersebut. Ia juga ikut dalam operasi yang sering Bangun dan anak buahnya lakukan, yakni penagihan uang keamanan.

Penagihan tersebut mereka lakukan terhadap para pebisnis yang berjalan pada jalur ilegal. Sementara itu, operasi tersebut dipimpin oleh Ucok. Hingga pada suatu hari, mereka sedang menagih uang keamanan tersebut kepada pengusaha film porno.

Dalam sinopsis The Raid 2: Berandal, Ucok meminta uang keamanan yang mereka setorkan naik. Akan tetapi, keinginan Ucok tersebut tak mendapat sambutan yang baik dari pengusaha film itu.

Baca Juga: Sinopsis Embrace of the Vampire, Takdir Gadis Pemburu Vampir

Al hasul, perkelahian pun tak terelakkan. Akan tetapi, konflik terjadi bukan tentang hal itu. Sebenarnya, Bangun memiliki konflik bisnis lain dengan beberapa mafia yang berasal dari Jepang.

Pemain dan Review The Raid 2: Berandal

Sang sutradara, Gareth Evans mampu memberikan suguhan yang menarik dengan adegan yang apik dalam berkelahi dan pengambilan jarak dekat.

Aksi pembunuhan selalu memperlihatkan aksi menggorok leher, aktivitas tembak-menembak, dan juga sadisme dari aktor-aktor menjadi ciri khas The Raid.

Selain itu, sinopsis The Raid 2: Berandal ini juga menyuguhkan aksi kebut-kebutan di jalanan yang akhirnya menjadi hal menarik. Terlibatnya aktor kawakan seperti Roy Marten dan juga aktor muda Alex Abbad serta Oka Antara menjadi hal yang semakin menguatkan film ini.

Selain itu, hadirnya artis cantik Julie Estelle yang memerankan karakter Hammer Girl menambah menariknya The Raid 2: Berandal. Kemampuan gadis ini yang tanpa adanya dialog serta kemampuan membunuhnya dengan sadis hanya menggunakan palu layak mendapatkan pengakuan baik.

Sementara itu, hadirnya Marsha Timothy dan juga Cecep Arif menambah lengkapnya sisi menarik ini. Tak tanggung-tanggung, Gareth mendatangkan aktor asal Jepang, Kenichi Endo dan juga Kazuki Kitamura untuk menambah kualitas The Raid 2 ini.

Sinopsis The Raid 2: Berandal garapan Merantau film ini hadir dengan durasi 2 jam 30 menit yang rilis tahun 2014 pada Sundance Film Festival. (R10/HR-Online)