Stephen Chow Terancam Bangkrut Akibat Terlilit Hutang

Stephen Chow Terancam Bangkrut Akibat Terlilit Hutang
Stephen Chow Terancam Bangkrut. Foto Istimewa

Stephen Chow terancam bangkrut karena terlilit hutang pada para investor dan mantan kekasihnya. Kabarnya aktor ini memiliki hutang pada mantan kekasihnya sebesar 270 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp 514 miliar.

Masalah keuangan sebenarnya sudah mulai sejak tahun 2012 lalu ketika Manfung (mantan kekasih) yang ia kencani selama 13 tahun menggugat pria 58 tahun ini senilai 80 juta dolar Hong Kong. Jumlah tersebut ia klaim dari semua hutang Chow untuk komisi penjualan rumah mewah yang berada di The Peak.

Baca Juga: Sinopsis Light Up The Sky, Kisah Perjalanan BLACKPINK

Karena Chow sudah menempati rumah tersebut yang membuat Manfung berpendapat jika ia berhak atas rumah senilai 80 juta dolar Hong Kong atau sekitar 10% dari pembayaran. Namun Manfung mengatakan jika ia baru menerima sejumlah uang sekitar 10 juta dolar Hong Kong.

Stephen Chow Terancam Bangkrut

Chow berpendapat jika nilai tersebut merupakan niat baiknya dan menolak karena komisi sehingga kasus ini sampai meja hijau pada bulan November. Tidak hanya hutang kepada mantan kekasihnya saja yang membuat Chow terancam bangkrut.

Masih ada setumpuk daftar yang siap menghadangnya dengan jumlah yang fantastis. Hal ini karena para investornya sejak tahun 2016 lalu melakukan penandatanganan Bet On Agreement untuk investor yang bersedia melakukan investasi sebesar 1.33 miliar dolar Hong Kong.

Dengan investasi sebesar itu, Chow menjanjikan akan ada keuntungan sebesar 1,04 miliar dolar Hong Kong untuk 4 tahun setelahnya. Awalnya perusahaan yang Chow kelola berjalan dengan lancar sampai tahun ketiga. Namun kini Stephen Chow terancam bangkrut karena usaha yang ia jalankan tidak mencapai target.

Karena perusahaan bisa menghasilkan keuntungan sebesar 670 juta dolar Hong Kong dan hal tersebut sangat membahagiakan. Namun tiba pada tahun keempat yang membuat Chow memiliki banyak hutang karena pada tahun tersebut hanya mampu menghasilkan 160 juta dolar Hong kong.

Hal tersebut salah satunya terpengaruh karena adanya wabah virus Corona yang merajalela sampai seluruh dunia. Hal tersebut juga Chow rasakan karena perusahaannya hanya mampu memiliki keuntungan dalam jumlah tersebut.

Sementara itu, untuk kuartal pertama pada tahun 2020, mereka belum menghitungnya. Namun nampaknya para investor terlihat putus asa dengan hasil yang akan mereka terima. Hal ini karena Stephen Chow terancam bangkrut dan membuat investor panik.

Dikejar Investor

Hal tersebut membuat perjanjian dengan Chow berakhir karena pihak Chow tidak mampu memberikan target yang investor inginkan. Kini para investor mengejar Chow untuk menutup kekurangan uang mereka sampai mereka meminta Chow untuk segera membeli saham mereka kembali.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Ini Faktanya!

Stephen Chow terancam bangkrut menjadi berita yang menghebohkan dan mengejutkan. Pasalnya, jika melihat kekayaannya yang terbilang banyak, sangat mustahil jika pria ini memiliki segunung hutang.

Pada bulan Juni lalu, ada laporan yang mengatakan jika Chow sudah menggadaikan rumahnya yang berada pada puncak bukit serta ia tidak akan memiliki hutang dan masalah keuangan ketika rumah tersebut terjual. Namun nampaknya Chow masih tidak bergerak ketika rumah tersebut ada yang memberikan tawaran 1,1 miliar dolar Hong Kong.

Profil Stephen Chow

Fakta Stephen Chow terancam bangkrut sangat mengejutkan karena ia merupakan salah satu artis dengan pendapatan yang fantastis. Bisa bayangkan jika pada tahun 2018 sampai 2019, ia menerima sejumlah bayaran kisaran Rp 1,148 triliun.

Sedangkan sampai tahun lalu, kekayaan yang ia miliki masih orang perkirakan sampai Rp 3,43 triliun. Jumlah yang banyak ini tentu saja tidak akan cepat habis jika melalui pengelolaan yang benar.

Semua kekayaan yang ia miliki sudah sangat jelas ia dapatkan dengan kerja keras dan tidak mudah. Karena pria kelahiran 1962 ini melalui banyak rintangan serta masalah untuk bisa mencapai itu semua.

Terlebih ketika ia berusia 7 tahun, orangtuanya memutuskan untuk berpisah yang membuatnya ikut bersama ibu dan neneknya.

Ia bersama ibu dan neneknya hidup dengan sederhana, kemudian ia melanjutkan sekolahnya. Sambil sekolah ia melihat film laga yang penuh dengan aksi bela diri.

Hal inilah yang membuatnya tertarik untuk terjun dunia hiburan, terutama aktor laga. Kini aktor laga Stephen Chow terancam bangkrut karena hutang yang menggunung akibat bisnis yang terkena dampak pandemi virus COVID-19. (R10/HR-Online)