Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisStiker Ayo Pakai Masker, Kampanye Cegah Covid-19 ala Polres Ciamis

Stiker Ayo Pakai Masker, Kampanye Cegah Covid-19 ala Polres Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis Polda Jawa Barat melalui Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, memasang stiker Ayo Pakai Masker di kendaraan angkutan umum, Selasa (6/10/2020). Kampanye tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan HR Online, tampak petugas Satlantas Polres Ciamis bukan hanya memasang stiker tersebut pada kendaraan umum, namun kendaraan pribadi pun tidak luput dari pemasangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K, mengatakan, kampanye seperti itu adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, tentang 3M dalam angkutan umum.

“Hari ini kami akan terus menyasar kendaraan umum maupun pribadi, untuk menempelkan stiker Ayo Pakai Masker,” katanya kepada HR Online.

Menurutnya, pemasangan stiker tersebut sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Yaitu dengan menggunakan masker salah satunya,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis mengklaim, bahwa pihaknya sudah memasang puluhan stiker dengan slogan yang sama pada kendaraan angkutan umum maupun pribadi.

Harapan Pemasangan Stiker Ayo Pakai Masker pada Angkutan Umum di Ciamis

AKP Zanuar menambahkan, pemasangan stiker tersebut dengan harapan agar menjadi pengingat kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker ketika beraktivitas ke luar rumah. 

“Banyak masyarakat yang beraktivitas di luar dengan menggunakan angkutan umum, sehingga kami terus menyasar moda transportasi umum. Maka hari ini, kami menyasar ke terminal Ciamis dan pool bus Gapuraning Rahayu,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis mengimbau, semua elemen masyarakat harus ikut serta dalam mematuhi 3M dan 3W yang merupakan anjuran pemerintah. Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

AKP Zanuar menjelaskan, 3M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Sedangkan 3W antara lain wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menjaga jarak saat berinteraksi.

Kasat Lantaspun berharap, dengan dengan penempelan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ pada angkutan umum atau mobil pribadi, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Semoga masyarakat menjadi sadar untuk selalu memakai masker setiap saat. Sehingga dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -