Ternyata Ini Penyebab Banjir Cileuncang di Pamarican Ciamis

Banjir Cileuncang di Pamarican
Jalan di wilayah Dusun Cibenda, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang selalu tergenang banjir cileuncang. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sering terjadinya banjir Cileuncang di wilayah Dusun Cibenda, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rupanya akibat tidak ada saluran drainase di sepanjang jalur tersebut.

Taopik, salah seorang perangkat Desa Neglasari mengatakan, kerap terjadinya luapan banjir Cileuncang saat hujan terjadi akibat tidak adanya saluran drainase di sepanjang jalan Cibenda. Hal itu pun sudah berlangsung lama. Sehingga ketika curah hujan cukup tinggi, banjir ileuncang pun tak bisa dihindarkan.

Baca Juga: Air dari Gunung Membanjiri Jalan dan Rumah Warga Neglasari Ciamis

“Jangankan hujan besar seperti hari kemarin. Hujan sedang saja banjir Cileuncang selalu terjadi di daerah ini. Hal itu salah satu penyebab utamanya adalah tidak adanya saluran drainase. Sehingga air hujan dari sebelah atas langsung masuk ke jalan dan membludak ke bawah hingga ke pemukiman warga,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Taopik berharap, Dinas terkait bisa menganggarkan untuk pembauatan saluran drainase agar banjir Cileuncang tidak selalu terjadi dan meresahkan warga. (Suherman/R7/HR-Online)