Tim Jabar Bergerak Ciamis Bantu Korban Rumah Rusak di 2 Kecamatan

Tim Jabar Bergerak Ciamis berikan bantuan sembako bagi warga korban rumah rusak yang ada di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
Tim Jabar Bergerak Ciamis berikan bantuan sembako bagi warga korban rumah rusak yang ada di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tim Jabar Bergerak Ciamis berikan bantuan sembako bagi warga korban rumah rusak yang ada di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Banjir akibat luapan air Sungai Cikaso yang terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan wilayah Kecamatan Banjaranyar dan Banjarsari terendam banjir. Puluhan rumah warga hancur akibat bencana tersebut.

Dengan adanya kejadian itu, tim Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, pada hari Kamis (29/10/2020), menyisir ke rumah-rumah warga yang menjadi korban banjir.

Ketua Tim Jabar Bergerak Ciamis, Agus Irfan, mengatakan, tebar sembako Jabar Bergerak ini akan pihaknya lakukan hingga beberapa hari ke depan. Karena, banyak korban yang masih sangat membutuhkan bantuan, baik itu bantuan sandang, pangan, dan papan.

“Untuk penyaluran bantuan ini kita berikan langsung ke sasaran. Tujuannya agar bisa langsung bersilaturahmi, dan memberikan suport bagi para korban,” katanya.

Baca Juga : Banjir di Banjarsari Ciamis, 9 Titik Ruas Jalan Rusak Parah

Dalam penyaluran bantuan sembako ini, lanjut Agus, pihaknya menyasar golongan masyarakat kurang mampu yang rumahnya rusak. Datanya bersumber dari posko penangulangan bencana, relawan Jabar Bergerak Banjarsari. Serta dari BPBD, Dinas Sosial, dan Tagana Kabupaten Ciamis.

Agus menambahkan, setelah melihat langsung di lapangan, masyarakat sangat menunggu bantuan sembako. Karena itulah, Tim Jabar Bergerak Ciamis akan terus melakukan kegiatan ini.

Pihaknya juga mengajak semua warga untuk saling berbagi membantu korban bencana di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jabar Bergerak Pusat yang telah memberikan bantuan sembako,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga Agus sampaikan kepada Dinas Kesehatan Provisi Jabar, pemda provinsi, dan pemda kabupaten. Kemudian, anggota DPRD Kabupaten Ciamis, serta para agnia yang telah menitipkan amanah dan donasi kepada Jabar Bergerak Ciamis. (Fahmi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah