Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisTingkatkan Citra Pariwisata, BPPD Bakal Bentuk HPI Kabupaten Ciamis

Tingkatkan Citra Pariwisata, BPPD Bakal Bentuk HPI Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya meningkatkan kembali citra pariwisata serta sejarah Galuh , Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) akan membentuk himpunan pramuwisata Indonesia atau HPI Kabupaten Ciamis, Rabu (7/9/2020).

Kepala BPPD Ciamis, Endang Haris Juandana, melalui Direktur Pemasaran, Syarif Hidayat menjelaskan, wisatawan harus dilayani dengan baik mengenai pengertian pariwisata, terutama dalam sejarah dan larangan pada lokasi wisata tersebut.

“Jangan sampai kejadian, seperti kemarin mengenai penginjakan batu sakral Situs Karangkamulyan terulang kembali ke depannya. Makanya kami akan bentuk himpunan pramuwisata atau pemandu wisata,” jelasnya.

Baca juga: Ciamis Kopi Bis ‘Cikobis’ Akan Segera Launching Minggu Depan

Syarif menuturkan, nantinya pramuwisata ini akan mendapatkan pemahaman dan pembinaan mengenai pariwisata secara komplet dengan sejarah berdirinya destinasi wisata tersebut.

“Tentu kami saat ini membutuhkan keduanya yang baik serta kemampuannya dalam memandu wisata dengan sopan dan ramah serta pengetahuan yang tinggi dalam menjelaskannya,” tuturnya.

Kehadiran HPI Ciamis, kata Syarif, memang sangat perlu. Pasalnya, indikator pariwisata harus mempunyai guide tour yang mumpuni, supaya citra pariwisata Ciamis kembali meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya  HPI Kabupaten Ciamis ini bisa kembali meningkatkan citra pariwisata daerah. Kemudian, kejadian seperti kemarin tidak akan terulang lagi, karena kami punya pemandu wisata yang SDM-nya tinggi akan pengetahuan,” pungkasnya. (Ferry/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -