Touring Subuhan, Wabup Ciamis Yana Selalu Ingatkan Prokes 3M

Touring Subuhan, Wabup Ciamis Yana Selalu Ingatkan Prokes 3M
Wabup Yana ikuti kegiatan touring subuhan di Ciamis, ia selalu ingatkan prokes 3M. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama Bikers Subuhan rutin melakukan Touring subuhan ke masjid-masjid pelosok Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Yana pun tak henti-hentinya ingatkan warga tentang protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Yana D Putra selalu dalam kegiatannya mengajak masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Hal tersebut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Touring Subuhan kali ini adalah yang ke 71 kali, Wabup Ciamis dan Biker Subuhan mendatangi Masjid Nurul, Desa Wanagsigra, Kecamatan Sidangkasih, kabupaten Ciamis, Minggu (25/10/2020).

“Kasus Positif Covid-19 di kabupaten Ciamis dari hari ke hari terus meningkat. Maka dari itu masyarakat Kabupaten Ciamis harus tetap memperhatikan dalam penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” terangnya kepada wartawan.

Yana D Putra pun sangat mengapresiasi para biker Ciamis. Tanpa lelah yang terus melakukan touring subuhan dari masjid ke masjid pelosok Kabupaten Ciamis .

“Pandangan mengenai anak bermotor, masyarakat selalu menganggap bahwa penampilannya urakan. Tapi dengan terusnya mereka melalakukan kegiatan ini, hal positif akan muncul kepada mereka. Maka dari itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ungkap Yana.

Bukan hanya menggelar salat subuh berjamaah, Wakil Bupati Ciamis Yana D putra juga memberikan santunan anak Yatim kepada 10 orang yang berada pada lingkungan masjid. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang