Toyota Kijang Innova Facelift, Simak Spesifikasi dan Harganya di Sini!

Toyota Kijang Innova Facelift
Ilustrasi Toyota Kijang Innova Facelift. Foto: Istimewa

Toyota kembali akan memberikan gebrakan terbarunya melalui seri Toyota Kijang Innova Facelift. Kabar ini jelas menarik karena belum lama ini produsen mobil asal negeri sakura tersebut baru saja berencana memperbarui seri Fortuner mereka.

Kijang Innova memang sudah menjadi salah satu mobil legendaris yang dipercayai oleh para penggemarnya di Tanah Air. Seri pertama Toyota Kijang terhitung mengaspal sejak tahun 1977 silam.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Facelift

Sejarah kemudian berlanjut seiring dengan semakin diterimanya seri ini oleh masyarakat luas. Setelah perjalanan panjang yang Kijang lalui, akhirnya tahun 2004 mobil ini mengubah namanya menjadi Innova. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah ulasan lengkap Kijang Innova Facelift khusus untuk anda.

Desain

Menjadi pembaharuan dari seri Innova sebelumnya, seri terbaru ini kabarnya tidak terlalu menunjukkan perubahan dari segi desain yang mencolok. Bentuk khas mobil ini mempunyai kesan luas, jika kita lihat dari luar nampak masih Toyota bawa.

Perubahan praktis hanya Toyota lakukan pada bagian grille dan bumper mobil ini. Bagian grille Toyota Kijang Innova Facelift sengaja didesain lebih futuristik dengan sudut-sudut yang jelas.

Baca Juga : New Toyota GR Supra, Memiliki Transmisi 8 Peningkatan Kecepatan

Sedangkan ubahan pada bumpernya, Toyota memasang tipe bumber yang lebih simpel dan mempunyai kesan luwes ketika kita lihat. Meski pengubahannya cukup minim, namun jika kita lihat sekilas memang kesan berbeda terasa pada mobil yang satu ini. Pengubahan lainnya dari seri Innova ini juga terlihat dari pilihan warnanya yang lebih banyak lagi.

Dimensi

Menjadi mobil BUV, jelas keleluasaan penggunanya menjadi fokus Toyota pada seri Kijang Innova Facelift ini. Hal tersebut sangat nampak dari dimensi mobil ini yang kabarnya mempunyai panjang 4 m, lebar 1,9 m, dan tinggi 1,7 m.

Dengan dimensi seluas itu, sudah pasti siapa saja yang menaiki mobil ini bakal langsung merasakan kesan spacy yang nyaman.

Jantung Mekanik

Bergeser ke masalah permesinannya, pihak Toyota kabarnya tidak akan memberikan ubahan berarti pada jantung mekanik Toyota Kijang Innova Facelift. Mesin 2000an cc yang mampu menghasilkan tenaga 137 hp dan torsi 190 mm masih perusahaan pertahankan.

Baca Juga : DFSK Glory 530, Benarkah Masuk ke Indonesia Tahun Depan?

Tidak heran jika Toyota masih percaya dengan mesin tersebut. Tidak hanya kuat, mesin tersebut juga mempunyai emisi bahan bakar yang terbilang rendah, yakni angka 9,7 km/liter.

Untuk transmisinya, seri terbaru Kijang Innova ini juga sama masih memuat 5 kecepatan untuk seri manualnya. Yang menarik, pada seri terbaru ini Kijang Innova Facelift juga hadir dalam seri transmisi automatic.

Fitur Hiburan

Tidak hanya ampuh dalam mengaspal, Kijang Innova Facelift juga mempunyai fitur yang sangat lengkap. Dari segi hiburan, fitur radio, CD, dan DVD player, semuanya terpasang dalam mobil yang satu ini.

Pemasangan 7 seat yang rapi, membuat pengendara maupun pembonceng dapat menikmati fitur hiburan mobil ini dengan sangat baik. Sebagai sentuhan futuristik, mobil ini sudah menggunakan teknologi touchscreen pada layar hiburannya.

Penggunaan bluetooth dan USB juga dapat anda manfaatkan untuk sarana konektivitas. Sayangnya, Toyota belum memasang fitur navigasi pada seri Toyota Kijang Innova Facelift.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Sebagai mobil masa kini, tentu pada mobil ini terpasang berbagai fitur keamanan yang akan membuat perjalanan penggunanya semakin nyaman. Mulai dari fitur Airbag hingga Anti-lock Braking System, semua terinstalasi guna meningkatkan kenyamanan.

Baca Juga : New Hyundai RM20e Tampil Dengan Mesin Listrik 800 Tenaga Kuda

Tidak hanya keamanan bagi pengendara dan penumpang saja. Sensor pada Toyota Kijang Innova Facelift kabarnya juga akan tetap membawa sensor yang sudah terpasang pada seri sebelumnya.

Sensor parkir, sensor tubrukan bersanding manis dengan engine check warning dan monitor tekanan bannya. Yang jelas pengguna bakal sangat dimanjakan dengan fitur keamanan seri Kijang Innova Facelift ini.

Bergeser ke fitur kenyamanannya, pada mobil ini juga terpasang fitur penunjang kenyamanan. Mulai dari head rest dan juga seat yang empuk. Headlamp mobil ini juga siap sedia menemani perjalanan saat malam hari atau cup holdernya yang tentu dapat anda gunakan sebagaimana mestinya.

Tanggal Rilis dan Harga

Kabarnya, mobil ini bakal tersedia untuk pasaran Tanah Air pada bulan Oktober tahun 2020 ini. Perihal harganya, Toyota Kijang Innova Facelift memiliki harga tidak lebih dari 10 juta rupiah daripada seri sebelumnya. Hal tersebut berarti kemungkinan mobil ini memiliki harga 350 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Nissan RE Leaf, Mobil Tanggap Darurat untuk Daerah Bencana