TP PKK Desa Sagalaherang Ciamis Edukasi 3M Tingkat Keluarga

TP PKK Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, melakukan edukasi tingkat keluarga mengenai pentingnya memakai masker yang baik dan benar. Foto: Edji Darsono/HR.
TP PKK Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, melakukan edukasi tingkat keluarga mengenai pentingnya memakai masker yang baik dan benar. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- TP PKK Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan edukasi tingkat keluarga mengenai pentingnya memakai masker yang baik dan benar.

Hal itu sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19. Dalam hal ini melalui disiplin menggunakan masker.

Ketua TP PKK Desa Sagalaherang, Entin S, mengatakan, edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker harus semakin gencar.

“Edukasi dan penguatan di tingkat keluarga menjadi fondasi kokoh guna memutus penyebaran Covid-19. Program ini tentunya akan kita intensifkan, baik edukasi memakai masker maupun program kesehatan lainnya. Dengan harapan masyarakat berdisiplin memakai masker yang baik dan benar,” terangnya, kepada HR Online, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga : Meski Vaksin Covid-19 Ditemukan, Belum Menjamin Pandemi Berakhir

Lanjut Entin, sebetulnya sejak awal pandemi, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, mengenai hal penting menghadapi pandemi Covid-19.

Baik sosialisasi mengenai pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, maupun hal-hal yang berkaitan dengan PHBS. Akan tetapi, masih ada saja masyarakat yang mengabaikannya.

Agar kesadaran masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari, maka tak henti-henti pihaknya mengedukasi mengenai hal tersebut.

Entin menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TP PKK Desa Sagalaherang juga mensosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru. Sehingga, masyarakat bisa kembali produktif, namun tetap aman dari virus corona melalui penerapan protokol kesehatan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah