Truk Pengangkut Keramik Terjungkal di Sukadana Ciamis

Truk Pengangkut Keramik Terjungkal
Kondisi Truk Pengangkut Keramik Terjungkal di Jalan Sadananya Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebuah Truk Engkel pengangkut keramik terjungkal di Jalan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (28/10/2020) dini hari. Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Karena saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan sepi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil truk engkel tersebut datang dari arah Gardu Kecamatan Kawali, berencana akan menuju Kabupaten Pangandaran. Mobil sengaja mengambil jalur itu lantaran ada perbaikan Jembatan Bunter. Truk mengambil jalan menuju Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing.

Ketika melintas di tanjakan Sumur Karet, Desa Sukadana, Truk Engkel pengankut keramik tidak kuat menanjak. Lalu truk mundul lagi sampai akhirnya terjungkal dan terbalik.

“Kemungkinan truk tidak kuat menanjak pada tanjakan Sumur Karet. Untuk persisnya tidak begitu tau, kayaknya sopir tidak tau itu tanjakan curam karena kondisi saat kejadian masih gelap,” ungkap warga setempat, Ade Ristiawan.

Ade mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sang sopir berhasil keluar dalam keadaan selamat. Ketika kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas.

Ade menyebut kecelakaan tunggal pada tanjakan tersebut bukan yang pertama kali. Sebelum-sebelumnya kecelakaan sering terjadi, dari mulai tidak kuat menanjak sampai tabrakan. Itu terjadi karena kurangnya rambu-rambu lalu lintas. Terutama rambu peringatan pada tanjakan tersebut.

“Jadi ketika ada orang baru melintas jalan tanjakan ini, mereka menganggap tanjakan ini biasa saja. Padahal cukup curam. Seperti yang terjadi pada truk pengangkut keramik terjungkal ini,” ucap Ade.

Jalan ini termasuk berstatus jalan Kabupaten, warga berharap pemerintah melengkapi jalan tersebut dengan rambu-rambu yang memadai agar tidak terjadi kecelakaan. (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang