uClass ELearning Muslim Pertama dan Terdepan dari Aplikasi Umama

uClass ELearning Muslim
Ilustrasi ulass ELearning Muslim

uClass ELearning Muslim merupakan platform komunitas gaya hidup muslim pertama, terlengkap, dan terdepan yang ada di Indonesia.

Dengan kehadiran platform ini, untuk belajar agama kian mudah. E-learning ini mempunyai kurikulum komprehensif serta fitur yang sangat interaktif guna mengajak masyarakat untuk #JadiMuslimCerdas.

Dalam hal ini, uClass menghadirkan seamless learning experience. Dengan demikian, pemateri dapat mengatur classroom, mengunggah materi kelas, serta video beserta beberapa jenis tugas untuk peserta.

Selain itu juga, para peserta dapat melakukan live streaming hingga membuat forum serta melakukan diskusi dengan peserta lain dalam satu platform yang sama.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat dan Termudah 2020 yang Gratis

uClass ELearning Muslim

Saat masa pandemi saat ini, aplikasi komunitas serta gaya hidup muslim dari Umma berhasil meluncurkan fitur baru bernama uClass.

Fitur ini merupakan e-learning muslim perdana Indonesia yang ada dengan memberi kemudahan bagi para user aplikasi Umma dalam belajar ilmu agama.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana menjelaskan bahwa dengan hadirnya uClass, dapat membantu masyarakat muslim untuk lebih baik serta produktif.

Selain itu, masyarakat saat ini memerlukan kebutuhan religi yang semakin meningkat. Melalui uClass, maka umat Islam dapat belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam jenis topik lain.

Indra juga menambahkan bahwa masyarakat Indonesia sangat religius. Dalam riset Alvara Strategic (2019), mengungkapkan bahwa lebih dari 80,2% masyarakat Indonesia menjelaskan agama merupakan hal penting. Selain itu juga, agama menjadi pijakan utama ataupun panduan dalam kehidupan setiap hari.

Baca Juga: Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis Pecahkan Beban Pikiran dan Batin

Peranan uClass ELearning Muslim

uClass memiliki peran sebagai platform yang menyajikan beragam jenis topik. Seperti keuangan syariah, parenting, relationship yang sesuai dengan kaidah agama Islam, serta kewirausahaan dengan prinsip-prinsip Islam.

Hingga hobi serta ketrampilan yang dapat diikuti oleh pengguna dari segmen manapun sesuai dengan kebutuhan. uClass ELearning Muslim juga akan hadir dalam dua bentuk, yakni video on demand serta video live. Hingga saat ini kelas-kelas uClas sudah memiliki lebih dari 100 ustaz serta pemateri lainnya.

Sebagai plarform e-learning, Umma akan semakin banyak menggandeng berbagai institusi, komunitas, ustaz, hingga narasumber ahli untuk mengisi topik pada uClass. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi umat Islam secara lebih luas.

Keunggulan uClass ELearning Muslim

Dikurasi serta disusun oleh Umma dengan pemateri, kurikulum uClass dikelola secara bertahap. Selain itu, kurikulum tersebut memiliki struktur yang sesuai dengan tingkat pembelajaran peserta.

Salah satu jenis materi unggulan yang ada dalam uClass adalah mengenai belajar Al-Qur’an untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) dalam uClass memiliki kurikulum yang tersusun secara sistematis serta terbagi menjadi beberapa tingkatan yang sesuai dengan tingkat pemahaman peserta.

Selain untuk anak-anak, kelas BBQ juga tersedia untuk usia dewasa. Fitur ini tersedia gratis tanpa iklan. Dengan adanya kurikulum yang cukup sistematis dalam uClass ELearning Muslim ini, maka harapannya lebih banyak umat muslim yang dapat belajar Al-Qur’an.

Baca Juga: Aplikasi Timelapse Android Terbaik, Ekspresikan Video Keren Anda!

Proses belajar Al-Qur’an tersebut tentunya lebih mudah tanpa harus meninggalkan rumah atau perlu ke tempat lain, terutama saat masa pandemi saat ini.

Selain itu, dengan kehadiran uClass, harapannya selain dapat belajar membaca Al-Qur’an secara mudah, para peserta juga dapat memahami makna serta mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk kehidupan sehari-hari.

Kelebihan lain dari uClass ELearning Muslim selain belajar baca Al-Qur’an, fitur ini juga memiliki beragam kelas lain. Beragam kelas tersebut harapannya dapat membantu para peserta untuk lebih mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih produktif serta lebih baik.

Pengembangan fitur ELearning uClass serta penyempurnaan beragam fitur lain termasuk live streaming, tanya jawab, dan do’a-do’a harian. Lalu BBC, yang mana merupakan salah satu bentuk continuous improvement. Hal ini berdasarkan masukan dari para pengguna untuk menjawab berbagai kebutuhan umat Islam Indonesia.

Untuk dapat bergabung dengan uClass, anda cukup mengunduh aplikasi Umma yang tersedia pada Google Play Store. Selain itu, anda juga dapat mengakses fitur bermanfaat yang tersedia pada aplikasi Umma lainnya.

Melalui kanal uClass ELearning Muslim, para peserta juga dapat memilih kelas yang akan mereka ikuti. Pada kelas berbayar, Umma menawarkan akses pembayaran lewat dompet digital atau transfer bank. (R10/HR Online)

Editor: Jujang