Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarUpdate Corona Kota Banjar 1 Oktober, Total Konfirmasi 36, Sembuh 24

Update Corona Kota Banjar 1 Oktober, Total Konfirmasi 36, Sembuh 24

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona Kota Banjar, Jawa Barat, per hari ini, Kamis, 1 Oktober 2020 dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas terlihat total konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 36 orang. Ada penambahan 1 orang dibanding hari kemarin.

Selain ada penambahan kasus konfirmasi positif, seorang pasien konfirmasi dinyatakan sembuh. Sehingga dari 36 total kasus konfirmasi Covid-19, 24 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang meninggal dunia, dan 11 orang lainnya masih dirawat di RSUD Kota Banjar.

Penambahan kasus hari ini berasal dari klaster gamer. Sebelumnya seorang warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan anak dari tenaga kesehatan yang konfirmasi positif.

Warga Kota Banjar tersebut merupakan satu tongkrongan main game bersama warga yang hari ini dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Banjar, jumlah kasus kontak erat juga bertambah. Per hari ini, jumlah kasus kontak erat sebanyak 88 orang.

Kemudian untuk kasus suspek, per hari ini, jumlah kasus suspek di Kota Banjar total 13 orang. Tiga orang menjalani isolasi mandiri, sementara 10 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit.

Selain itu, update Corona Kota Banjar per 1 Oktober, juga menunjukkan jumlah tes swab selama pandemic yang sudah dilakukan oleh tim Gugus Tugas total 2.059, hasilnya 30 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar positif Covid-19. Sementara sisanya negatif Covid-19.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Banjar, warga diimbau untuk menjalankan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img