Wali Kota Banjar Ajak Warga Menjaga Lingkungan dengan 3M

Menjaga lingkungan
Wali Kota Banjar saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kujangsari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat pandemi covid-19.

Menurutnya, penyebaran virus corona untuk wilayahnya merupakan migrasi atau bawaan dari luar daerah. Sehingga masyarakat harus lebih proaktif dalam berbagai upaya pencegahannya.

“Jadi siapa saja yang masuk ke Banjar dari luar harus rapid tes dulu. Peran RT, RW, Desa dan semuanya sangat penting untuk selalu menerapkan prokes,” tegas Uu dalam kunjungan kerja ke Desa Kujangsari, Selasa (20/10/2020).

Ade Uu menambahkan, saat ini bukan lagi sosialisasi 3M, namun sudah waktunya action sebagai wujud nyata dalam menerapkan prokes ini.

Sehingga, dengan adanya kebersamaan semua elemen untuk mencegah penyebaran virus ini akan semakin memperkecil penularan.

“Intinya jangan ke mana-mana dulu agar meminimalisir penularan. Ini bukan berarti bermalas-malasan dan tidak produktif, namun kita harus lebih kreatif memanfaatkan waktu sebaik mungkin,” imbuhnya.

Baca juga: Ibu dan Anak Terkonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 di Banjar Bertambah

Menurut Ade Uu, adanya Kampung KB, Tadarus, Majlis Taklim, serta lainnya yang ada tiap desa ini harus menjadi media untuk mengkampanyekan gerakan 3M.

Sehingga ketika berbagai program yang ada berjalan dengan baik, maka warga Kota Banjar akan semakin tangguh, terutama menghadapi pendemi covid-19.

“Berdo’a harus tetap jalan terus, begitu juga ikhtiarnya tidak boleh kendor, seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Dengan menjaga lingkungan seperti ini,  Insya Alloh maka wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (R6/HR-Online)

Editor: Muhafid