Warga Banjar Positif Covid-19 Usai Hadiri Hajatan di Banjarsari Ciamis

Warga Banjar positif Covid-19 setelah sebelumnya menghadiri acara hajatan di Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Ilustrasi/Net.
Warga Banjar positif Covid-19 setelah sebelumnya menghadiri acara hajatan di Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Warga Banjar positif Covid-19 setelah sebelumnya menghadiri acara hajatan di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Warga Kota Banjar itu merupakan seorang ibu rumah tangga.

Ibu rumah tangga itu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya melakukan swab test pada hari Rabu, tanggal 14 September 2020, melalui Puskesmas Pataruman 3, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

“Kemarin hari Kamis hasil swab-nya keluar dan terkonfirmasi positif virus Corona,” kata Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar. dr. H. Agus Budiana, kepada HR Online, Jum’at (16/10/2020).

Lebih lanjt dr. Agus menjelaskan, sebelumnya setelah pulang dari acara hajatan, tepatnya pada hari Senin, tanggal 12 September 2020, ibu rumah tangga tersebut sempat mengeluhkan sakit dan merasa ketajaman indra penciumannya berkurang.

Setelah itu, ia memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Pataruman 3, dan langsung menjalani swab test dengan hasil positif Covid-19.

“Ibu rumah tangga itu masuk kategori pasien dengan gejala. Saat ini juga sudah masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut,” terangnya.

dr. Agus menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona, pihak Dinas Kesehatan langsung melakukan tracking kepada warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut.

“Cuma sedikit warga yang kami swab, hanya 2 orang saja karena pasien ini jarang keluar rumah,” kata dr. Agus.

Baca Juga : Kontak dengan Penjual Catering Positif Covid-19, 14 Warga Kota Banjar Tes Swab

42 Kasus Positif Covid-19

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, dengan adanya penambahan satu orang warga Banjar positif Covid-19 tersebut, maka sampai hari ini jumlah kumulatif kasus positif virus corona untuk Kota Banjar menjadi 42 orang.

Jumlah sebanyak itu dengan rincian 4 orang masuk rumah sakit untuk menjalani isolasi, 37 orang sembuh atau selesai isolasi, dan 1 orang meninggal dunia.

“Total semua sejak masa pandemi ada 42 kasus terkonfirmasi positif. Kami berharap warga tetap waspada. Jaga kesehatan dan jangan lupa berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Agus Nugraha. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah