Warga Desa Cibeureum Kota Banjar Punya Akses Jalan Baru

Akses Jalan Baru
Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Dandim 0613 Ciamis dan Forkopinda saat peresmian jalan. Foto: Muhlisin/HR


Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, kini memiliki akses jalan baru. Jalan tersebut sepanjang 186 meter yang menjadi akses penghubung antara Desa Cibeureum, Balokang dan Desa Jajawar.

Akses jalan penghubung tersebut dibangun hanya dalam waktu singkat, yakni 12 hari oleh TNI dan warga masyarakat. TNI membangunnya melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020.

Atas selesainya pengerjaan akses jalan penghubung tersebut Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj Ade Uu Sukaesih memberikan apresiasi. Ade Uu mengapreasiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh jajaran TNI dan warga setempat.

“Pembangunan jalan ini sangat singkat. Ini bukti kebersamaan yang dibangun oleh TNI bersama warga masyarakat,” kata Ade Uu Sukaesih kepada awak media, Selasa (28/10/20).

Lebih lanjut ia berharap melalui program BSMS seperti pembangunan fisik jalan dan pemberdayaan masyarakat dapat memberikan potensi yang sangat besar untuk menunjang kemajuan daerah.

“Kami dari pemerintah tentu berterima kasih. Dan kami percaya TNI akan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis bersama warga Desa Cibeureum melaksanakan kegiatan gotong royong membangun jalan sepanjang 180 meter di Desa Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pembangunan jalan sepanjang 180 meter dengan lebar 2,5 meter tersebut dalam rangka Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020.

BSMSS Implementasi Kemanunggalan TNI

Sebelumnya, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, mengatakan, kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa merupakan salah satu wujud implementasi kemanunggalan TNI dan pemerintah kota Banjar dengan masyarakat.

Tujuan pogram tersebut untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.

“TNI bagian dari masyarakat. Untuk itu, TNI akan selalu berpartisipasi meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar Czi Dadan Ramdani.

Lebih lanjut ia berharap hasil Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tahun 2020 ini nantinya dapat memacu semangat jiwa kemandirian masyarakat dalam membangun lingkungannya melalui semangat gotong-royong dan kebersamaan.

Selain itu juga berharap program tersebut bisa membantu kehidupan masyarakat di daerah menjadi lebih maju sehingga tujuan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Para pemimpin dan masyarakat harus saling sinergi agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam setiap pembangunan di daerahnya,” ujarnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu