Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWarganya Terpapar Covid-19, Camat Mangkubumi Tasikmalaya Wajibkan 3M

Warganya Terpapar Covid-19, Camat Mangkubumi Tasikmalaya Wajibkan 3M

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terpapar Covid-19.

Salah satunya adalah tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu Kabupaten Tasikmalaya. Keluarga dari Nakes tersebut kini menjalani isolasi di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Mangkubumi, ada warga dari 3 kelurahan yang terpapar Covid-19. Pertama dari Kelurahan Cipawitra, Keluragan Lingga Jaya, dan Kelurahan Sambong Jaya. Semoga 5 kelurahan lagi tidak terpapar Covid-19,” ujar Camat Mangkubumi, Dahlan Arifin, Senin (5/10/2020).

Melonjaknya angka kasus Covid-19 di Kecamatan Mangkubumi ini, membuat pihaknya waspada. Salah satunya dengan mewajibkan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak Hindari Kerumunan, dan Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir.

“Sudah kita pahami bersama bahwa Covid-19 di Kota Tasikmalaya, khususnya di Kecamatan Mangkubumi memang sedang puncaknya belakangan ini. Karena itu saya wajibkan seluruh warga Mangkubumi untuk menerapkan 3M,” katanya.

Dahlan menyampaikan protokol kesehatan yang diterapkan tersebut agar wilayah Mangkubumi bebas dari Covid-19.

“Kalau salah satu anggota keluarga ada yang terpapar, maka korbannya juga bisa anggota keluarga yang lain. Kalau yang masih muda-muda imunnya masih kuat. Tapi kalau orang tua kita, misal ibu kita yang terpapar itu belum tentu imunnya kuat melawan virus Covid-19. Karena itu, 3M ini wajib, salah satunya untuk melindungi sosok ibu kita juga,” katanya.

Dahlan melanjutkan, apabila warga banyak yang abai dan tak mematuhi protokol kesehatan 3M, maka bukan hanya bahaya untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga.

“Jangan sampai menyesal tidak mematuhi 3M. Bisa jadi ibu kita sendiri yang menjadi korban kelalaian kita,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -