Warna Honda Genio Terbaru Ikuti Perkembangan Tren Milenial

Warna Honda Genio Terbaru Ikuti Perkembangan Tren Milenial
Ilustrasi. Warna Honda Genio Terbaru. Foto: Istimewa

Warna Honda Genio terbaru telah rilis untuk memuaskan konsumen terhadap tampilan motor yang semakin stylish. PT. Astra Honda Motor (AHM) meng-update warna dan desain strip dengan mengikuti perkembangan tren milenial.

Desain terbaru tersebut terlihat dari penyematan cafe lifestyle dan juga grafis dengan gaya classy fun sport. Kesan retro pada seluruh bodi juga telah PT. AHM desain khusus untuk para konsumennya.

Baca Juga : Suzuki Access 125 Berkonsep Retro dengan Pembaruan Fitur Canggih

Penyegaran atau pembaruan motor fashionable ini mengikuti gaya hidup penggunanya yang ingin tampil beda dalam berekspresi. Pembaruan tersebut tetap mendapat performa, fitur, serta kenyamanan yang sesuai demi kesenangan berkendara.

Secara keseluruhan tidak ada perubahan mengenai spesifikasi teknis detail dari motor Honda ini. Tetap memiliki bodi yang compact dan desain casual, dengan masih menggunakan frame enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Warna Honda Genio Terbaru yang Semakin Stylish

Sama seperti penjelasan sebelumnya, tidak ada perubahan mengenai spesifikasi teknis secara detail. Motor Honda Genio ini hadir dengan dua tipe, yaitu tipe CBS dan juga CBS-ISS.

Warna baru pada setiap tipe pun tidak sama atau memiliki jenis warna sendiri-sendiri. Hal itu membuat keduanya memiliki keunikan tersendiri dan harga yang berbeda pula.

Untuk tipe CBS sendiri pun menawarkan tampilan dengan grafis berkelas, bernuansa pola, dan garis fun berkat aksen neon. Terdapat empat pilihan warna terbaru, yaitu Radiant Silver Black, Radiant Red Black, Radiant White Silver, dan Radiant Brown Black.

Meskipun memiliki harga yang lebih murah, warna Honda Genio terbaru tipe ini tetap memiliki fitur menarik. Sudah mengusung fitur Combi Brake System dan berpadu dengan rem cakram hidrolik pada roda depan dan tromol pada roda belakang.

Kenyamanan dan kestabilan ketika berakselerasi pun tetap terjaga berkat penawaran velg ring 14 ini serta ban tubeless. Jika memilih budget yang terbatas, tipe dengan empat warna ini bisa jadi pilihan.

Sedangkan tipe CBS-ISS sendiri menawarkan grafis dengan goresan kapur tulis yang memiliki kesan ekspresif. Tipe ini juga memiliki empat pilihan baru, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, Fabulous Red, dan juga Fabulous White.

Tipe ini adalah varian tertinggi, sehingga harganya lebih mahal. Konsumsi bahan bakar lebih irit berkat fitur Idling Stop System (ISS). Bahkan terdapat klaim bahwa konsumsi bahan bakar warna Honda Genio terbaru tipe ini mencapai 59km/liter.

Dimensi dan Fitur

Honda Genio tipe CBS memiliki berat sekitar 89kg dan 90kg untuk tipe CBS-ISS. Hal ini pun membuat Honda Genio menjadi lebih gesit dan lincah ketika melewati kemacetan lalu lintas.

Kenyamanan berkat dimensi yang ideal, membuat motor ini cocok untuk para pria maupun wanita. Yang mana memiliki ukuran sekitar 1.896mm, tinggi 1.061mm, dan lebarnya 692mm.

Walaupun memiliki kesan retro, motor ini juga memiliki desain yang modern. Terlihat dari sudut-sudut tajam pada bagian bodi depan dan samping.

Baca Juga : Kawasaki Versys 1000 S Meluncur dengan Berbagai Fitur Canggih

Warna Honda Genio terbaru ini meningkatkan fleksibilitas pengemudi dengan jarak jok dari tanah sekitar 740mm. Step floor yang luas tentu akan membuat nyaman pijakan bagi pengendaranya.

Terdapat fitur panel digital yang akan menampilkan informasi tentang penunjuk kecepatan. Selain itu, juga terdapat informasi mengenai bahan bakar, odometer, dan indikator ECO untuk panduan berkendara lebih efisien.

Selain itu, terdapat fitur secure key shutter atau pengaman lubang anak kunci. Ada juga fitur tombol pembuka jok, sehingga akan lebih praktis.

Untuk memastikan keamanan pengemudi, tersemat fitur brake lock, side stand switch, dan juga sistem pengereman combi brake. Semua fitur ini hadir demi kepuasan dan kenyamanan saat mengendarai warna Honda Genio terbaru segala tipe.

Mesin dan Harga

Pada bagian mesin pun tidak ada perubahan, yakni tetap mengusung mesin enhanced Smart Power (eSP) 110cc SOHC. Lalu berdampingan dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Selain itu, mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 8,8hp pada 7.500rpm dan torsi puncak 9,3Nm pada 5.500rpm. Bahkan motor ini bisa menempuh jarak 0-200 meter dalam waktu 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94km/jam.

Mesin yang Honda Genio miliki tentu sudah lolos regulasi Euro 3. Hebatnya lagi, volume motor ini mencapai 14 liter sehingga bisa terisi barang dengan jumlah cukup banyak.

Mengenai harga, untuk Warna Honda Genio terbaru tipe CBS ini memiliki harga sekitar Rp17.680.000. Sedangkan untuk Honda Genio tipe CBS-ISS memiliki harga sekitar Rp18.150.000. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Honda MSX Grom 125 Resmi Rilis dengan Berbagai Perubahan Terbaru