Yuli Yulianti Ajak Warga Ciamis Tidak Kendor Laksanakan 3M

Yuli Yulianti Ajak Warga Ciamis Tidak Kendor Laksanakan 3M

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota Fraksi Partai Demokrat yang juga Sekertaris Komisi D DPRD Ciamis, Yuli Yulianti, Minggu (25/10/2020), mengatakan, penanganan agar Kabupaten Ciamis terbebas dari virus corona covid-19 memang bukan perkara mudah.

Bertambahnya jumlah kasus pandemi covid-19 di Kabupaten Ciamis, jelas menjadi pekerjaan penting bagi semua. Sehingga penanganannya tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, melainkan dengan cara gotong-royong.

“Yang harus harus kita lakukan agar terhidar dari covid-19 adalah salah satunya menunda bepergian ke luar kota. Karena hampir seluruh kabupaten/ kota, terutama di Jawa Barat masuk daftar penyebaran pandemi covid-19,” ungkapnya.

Menurut Yuli, supaya Kabupaten Ciamis segera terbebas dari pandemi covid-19, maka semua warga harus taat dan patuh terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah, sepertihalnya menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan program 3M.

Yuli mengungkapkan, demi melaksanakan program pemerintah, ia bersama dengan pengurus partai di daerah pemilihan (Dapil) turut serta melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat, termasuk membagi-bagikan masker. Hal tersebut guna mengingatkan supaya warga di daerah terus menjalankan program hidup bersih dan sehat.

“Banyaknya spanduk imbauan prokes dan 3M yang dipasang sampai ke tingkat pedesaan, jelas menandakan penanganan covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, pemerintah dan juga warganya,” kata Yuli.

Lebih lanjut, Yuli menegaskan, mayoritas warga tidak tahu terpapar dan tidaknya oleh covid-19. Akan tetapi, selama semua menjalankan prokes dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan pandemi cepat berlalu dan semua bisa menjalankan hidup normal kembali.

Pada kesempatan itu, Yuli mengajak seluruh warga Ciamis, khususnya di daerah pemilihan, untuk bersama-sama turut serta melakukan penanganan covid-19.

“Caranya, bisa dengan memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan sesudah dan sebelum masuk rumah setiap hari, dan menjaga jarak aman dari kerumunan masa,” katanya.

Dengan menjalankan program tersebut, Yuli menambahkan, secara tidak langsung semua sudah turut serta melakukan penanganan covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Maka dari itu, jangan kendor melaksanakan 3M,” pungkasnya. (Es/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi