Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruAir Mancur Minimalis Hadirkan Nuansa Lebih Sejuk dan Menyegarkan

Air Mancur Minimalis Hadirkan Nuansa Lebih Sejuk dan Menyegarkan

Air mancur minimalis dapat menjadi dekorasi efektif sekaligus rasa gersang pada sebuah hunian. Banyak model air mancur yang kini dapat anda jadikan sebagai inspirasi dalam membangunnya.

Dengan desain yang menarik serta suara gemericik air menjadi salah satu cara penghilang stres. Sebab suara yang terdengar dari air mancurnya dapat memberi efek relaksasi untuk penghuni maupun para tamu yang datang.

Baca Juga: Warna Dapur Minimalis 2020 untuk Tampilan Lebih Cantik dan Menawan

Salah satu model yang paling masyarakat gemari saat ini adalah berkonsep minimalis. Yang mana akan sangat cocok menjadi pilihan untuk rumah-rumah berarsitektur sederhana, modern, maupun mewah.

Inspirasi Model Air Mancur Minimalis

Air mancur mampu menjadi bagian yang menyatu dengan keseluruhan fungsi ruang serta sebagai elemen menyejukkan. Selain itu, juga mampu menjadi elemen dekoratif yang fungsional.

Dengan desain yang sederhana dan minimalis, membuat hunian anda terasa lebih nyaman dan tidak berlebihan. Anda bisa menjadikan beberapa model air mancur berikut ini sebagai ide dalam merancangnya.

Air Mancur Bambu dengan Gaya Oriental

Material alam seperti bambu juga dapat anda aplikasikan pada air mancur. Dari segi harganya pun bambu juga tergolong lebih murah. Terlebih lagi, material alam ini sangat mudah untuk anda dapatkan dan kreasikan sesuka hati.

Seperti ide air mancur minimalis kali ini, yaitu dengan mengkreasikan bambu untuk air mancur yang terlihat alami dan menyegarkan. Anda bisa membuat kolam bambu kecil dengan air pancuran.

Untuk lebih mempercantik tampilan air mancur, anda bisa menambahkan bunga hias dalam air seperti teratai dan melati air. Kombinasi keduanya akan menghadirkan tampilan dekorasi bernuansa oriental.

Air Mancur dengan Sentuhan Khas Eropa Klasik

Model air mancur ini umumnya terdiri dari dua atau tiga tingkat dengan pancuran yang menyembur pada puncaknya. Ciri khas dari air mancur model Eropa ini adalah banyaknya relik realistis.

Baca Juga: Hiasan Taman Bunga Depan Rumah yang Semakin Mempercantik Hunian

Pemasangannya pun juga tergolong lebih praktis, anda bisa memilih air mancur minimalis yang berukuran mungil. Kemudian tempatkan air mancur ini pada salah satu sudut rumah anda.

Bila anda menginginkan air mancur yang mudah perawatannya, pilihlah model dengan banyak mozaik berbahan keramik. Hal ini dapat berfungsi sebagai pengganti patung karena cenderung lebih mudah untuk anda bersihkan.

Air Mancur dengan Desain Rustic yang Memukau

Anda bisa membuat air mancur ini sendiri dari potongan rangka besi pagar atau plafon. Buat dengan menyusun potongan besi secara berselang-seling. Air mancur ini dapat menunjukan kreativitas yang memberikan kesejukan sekaligus mempertegas garis.

Model air mancur rustic ini dapat anda letakkan pada dalam ruangan maupun luar ruangan. Dengan tambahan pencahayaan yang apik, air mancur minimalis ini memberikan tampilan sederhana dan memukau pada hunian anda.

Air Mancur dan Tanaman Rambat

Dengan mengaplikasikan model air mancur ini, mampu menghadirkan kesan kesegaran dari tempat yang tak terduga. Anda bisa membuatnya dengan melubangi salah satu tembok yang telah penuh akan tanaman rambat. Kemudian memasang pipa air sebagai air mancur sederhana.

Model air mancur ini akan sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki kebun tanaman hias. Namun masih berkeinginan menghadirkan air mancur dengan suasana alam bebas.

Agar desain air mancur anda tampak lebih berwarna, pilihlah tanaman rambat yang memiliki warna mencolok. Anda juga bisa memilih tanaman yang mudah perawatannya, seperti bunga terompet.

Air Mancur Batu Alam

Model air mancur minimalis ini terbuat dari perpaduan batu alam dan terdiri dari dua sumber jatuhan air. Tampilannya yang sederhana dan elegan, akan sangat lucu untuk hunian minimalis hingga mewah.

Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hijau pada sekitar kolam untuk menyajikan nuansa alam yang lebih kental. Tambahkan pula batuan koral pada sekeliling air mancur agar lebih cantik dan menawan.

Air Mancur dengan Unsur Kayu

Menghadirkan kesan hangat dan menenangkan dapat anda lakukan dengan menggunakan model air mancur kali ini. Desainnya yang sederhana dan tidak terlalu besar dengan elemen alami dari kayu.

Anda bisa menambahkan kayu pada bagian belakang air mancur sebagai pemanis. Selain itu, berikan beberapa tanaman hias untuk kesan lebih segar pada air mancur ini.

Nah, itulah beberapa model air mancur minimalis yang dapat anda aplikasikan pada hunian maupun taman. Air mancur ini akan menjadi pelengkap sempurna untuk tampilan hunian yang lebih cantik dan menyegarkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -