Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia

Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia
ilustrasi Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia. Foto : Oppo Indonesia

Tidak salah jika alasan HP Oppo Reno Series begitu populer di Indonesia. Hal tersebut lantaran vendor smartphone asal China ini merupakan perusahaan teknologi ternama.

Bahkan, bukan hanya HP Oppo Reno Series saja. Oppo juga ‘demen’ membuat perangkat smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni namun harga terjangkau.

Pabrikan ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini memang selu berupaya untuk melakukan inovasi atau terobosan serta perubahan. Tujuannya supaya produk Oppo mudah konsumen kenali.

Itulah alasan kenapa HP Oppo Reno Series sangat populer oleh pengguna atau konsumen Indonesia sampai saat ini.

Sebelum hadirnya Reno Series, untuk memikat hati konsumen, Oppo telah melakukan penyederhanaan pada lini produknya, yang sudah mulai semenjak tahun 2016.

Baca Juga : HP Oppo A73 5G, Membawa Triple Camera Mumpuni

Saat itu, produk smartphone HP Oppo F Series, yang cukup dikenal  oleh konsumen dan pasar ponsel Indonesia, dengan membawa jargon “selfie expert”.

Adapun kehadiran Oppo Reno sendiri diawali pada tahun 2019. Saat itu, vendor smartphone asal Tiongkok melakukan perombakan pada lini produk lainnya.

saat itu, Oppo melebur smartphone seri R ke dalam sebuah lini seri terbaru. Seri tersebut kini makin popular, dengan menyandang nama Reno series.

Alasan HP Oppo Reno Series Populer di Indonesia

Adapun cara yang Oppo lakukan dengan menyederhanakan lini produk tersebut, membuktikan dampak positif untuk konsumen, serta juga dalam sisi pemasaran.

Sehingga, konsumen makin paham akan apa yang membedakan tiap lini produk, serta mudah mengingat masing-masing seri baru yang beredar ke pasaran.

Baca Juga : HP Oppo Layar Super AMOLED, Tampilan Layar Lebih Tajam dan Jernih

Sebagai contoh, HP Oppo Reno series sejatinya berasal dari DNA seri R. Kala itu, R series hadir dengan membawa spek yang lumayan tinggi, sekaligus menghadirkan fitur terbaru.

Akan tetapi, dalam perjalanannya, vendor asal China memposisikan Reno series berada di bawah smartphone flagship OPPO Find X series. Adapun spesifikasi yang seri perangkat ini usung, posisinya sedikit di bawah seri tertingginya.

Lantas apa yang menjadi alasan HP Oppo Reno Series begitu populer oleh kalangan atau konsumen Indonesia?.

HP Reno Series Masuk Kategori Smartphone Premium High-End

Oppo sendiri memasukkan Reno series sebagai smartphone premium high-end. Jadi artinya, selain menghadirkan fitur unik serta terbaru yang merupakan ciri khas ponsel Oppo Reno, juga menitikberatkan sisi desain yang sebagai nilai jualnya.

Reno series sendiri selalu membawa desain yang segar untuk konsumennya. Selain itu, membawa warna-warna nan menarik, yang bisa memikat anak muda, sekaligus juga tampilannya stylish serta fashionable.

Baca Juga : ColorOS 11 HP Oppo Resmi meluncur, Ini Daftar Ponsel yang Bisa Update

Seperti halnya pada seri Oppo Reno generasi pertama. HP ini bisa mendobrak industri ponsel pintar, dengan membawa layar full screen dan berdesain pivot rising camera.

Sementara dengan membawa layar yang nyaris tanpa bezel tersebut, tentu bisa membawa sebuah pengalaman baru untuk konsumennya. Dan itulah yang menjadi alasan HP Oppo Reno Series begitu populer.

Sedangkan pada bagian belakang juga terbilang cukup unik. Karena, adanya kamera utama yang terpasang pada belakang kaca Corning Gorilla Glass. Sehingga, membuat smartphone Reno Series ini tampil futuristik serta modern.

Sementara itu, fitur yang Reno Series usung juga tidak kalah menarik. Smartphone ini membawa sebuah fitur revolusioner yaitu pada bagian kameranya, dengan kemampuan10x Zoom.

Adapun fitur yang membantu perbesaran objek foto tersebut, sudah lama Oppo perkenalkan. Terutama pada gelaran tahunan Mobile World Congress (MWC) yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Kemudian pada bagian desainnya, sama berlanjut pada HP Oppo Reno generasi kedua. Adapun yang membedakan, kali ini Oppo menghadirkan fitur yang memiliki kemampuan videografi.

Sementara pada HP Oppo Reno2 sendiri membawa fitur Ultra Steady Video, yang merupakan pertama kalinya terpasang pada lini seri ini.

Lagi-lagi, itu yang menjadi alasan HP Oppo Reno Series begitu populer oleh konsumen Indonesia.

Sehingga, dengan fitur tersebut, Oppo Reno2 bisa menyajikan kualitas perekaman yang sangat baik serta stabil, tanpa adanya guncangan.

Fitur Inovatif HP Oppo Reno3 dan Reno4

Berlanjut ke HP Oppo Reno generasi ketiga, menghadirkan fitur inovatif 108 MP Ultra Clear Image. Fitur ini menjadi “senjata ampuh” smartphone Reno3, untuk memenuhi kebutuhan para mobile photography.

Sedangkan untuk kemampuan andalnya HP Reno3, yaitu mengambil gambar dengan resolusi tinggi.

Baca Juga : Baterai HP Oppo Reno4, Bisa Dipakai Berbagai Aplikasi Meski Tinggal 5%

Sementara untuk alasan HP Oppo Reno Series generasi keempat begitu populer, karena Reno4 ini membuat impresi ke publik serta konsumen.

Reno4 ini membawa desain yang sangat tipis, cuma 7,7 mm saja, sekaligus ringan yang bobotnya hanya 165 gram.

Sedangkan fitur-fitur unggulannya juga mendapat respon yang sangat baik dari konsumen muda. Yaitu membawa fitur AI Color Portrait, Monochrome Video serta AI Night Flare.

Jadi, ketiga fitur yang terkait dengan fotografi itu, bisa mempermudah penyuntingan gambar atau video. 

Jadi, alasan HP Oppo Reno Series begitu populer di Indonesia, karena desain, fitur-fitur terbaru serta perangkat keras yang terbaik di kelasnya. Itu yang menjadi faktor-faktor penentu suksesnya HP Oppo Reno series. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Subagja Hamara

Aegis Boost Pro