Anggota DPRD Pangandaran Ini Selalu Ingatkan Pentingnya 3M Kepada Masyarakat

Anggota DPRD Pangandaran Ini Selalu Ingatkan Pentingnya 3M Kepada Masyarakat
Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Deni Kusnani, melakukan reses di daerah pemilihannya, Senin (30/11/2020). Saat pandemi ini, Deni juga selalu ingatkan pentingnya 3M kepada masyarakat. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Deni Kusnani, mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya 3M untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut Deni ungkapkan saat melakukan reses di daerah pemilihannya (Dapil), yaitu Kecamatan Cigugur dan Langkaplancar, Senin (30/11/2020).

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Dapil 5 ini juga mengatakan, biasanya reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Namun, karena ada pandemi Covid-19, maka reses tahun ini hanya dua kali dalam 1 tahun.

“Tahun ini reses hanya dua kali saja. Mengingat sebagian anggaran untuk penanganan Covid-19,” katanya kepada HR Online.

Lebih lanjut Deni menuturkan, bahwa reses kali ini bukan hanya menyerap aspirasi masyarakat saja. Melainkan, sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya 3M.

Hal itu agar sama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap semua aspek. Oleh karena itu, saya terus ingatkan pentingnya untuk tetap patuhi 3M dalam kehidupan sehari hari. Seperti,  memakai masker, manjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” tuturnya.

Bahkan, Deni juga selalu mengingatkan untuk terus melakukan sosialisasi, baik melalui kepada dusun, anggota BPD, para kyai, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

“Jangan kendor terus sosialisasikan potokol kesehatan. InsyaAllah apabila terus diingatkan, kesadaran masyarakat akan makin meningkat,” imbuhnya.

Ia pun berharap, agar semua anggota DPRD yang saat ini memasuki masa reses, untuk terus mensosialisasikan 3M kepada masyarakat di dapilnya masing-masing. (Enceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro