Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAPDESI Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Banjarsari

APDESI Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Banjarsari

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Meski bencana Banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar telah reda, namun bantuan untuk korban terus berdatangan. Salah satunya dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kabupaten Ciamis, Selasa (3/11/2021).

Ketua DPC APDESI Ciamis, Yoyo Wahyono, mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian, dan keprihatinan keluarga besar dari perangkat desa se Kabupaten Ciamis.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepeduilan kami kepada warga masyarakat Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar. Yang mana ribuan jiwa sempat mengalami trauma saat bencana banjir dan longsor waktu lalu,” Katanya usai memberikan bantuan.

Dengan bantuan dari DPC APDESI Kabupaten Ciamis ini. Kata Yoyo, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban terdampak musibah banjir dan longsor.

“Bantuan ini memang tak sebanding dengan rasa sedih warga yang terdampak bencana. Namun harapan kami, warga tetap semangat dan kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Baca Juga: Pasca Bencana Banjir dan Longsor di Ciamis, Bantuan Terus Berdatangan

“Bantuan yang kami salurkan hari ini berupa beras sebanyak 5 kwintal, susu 100 kaleng, mi instant 35 dus, air mineral 25 dus, sarden 100 kaleng, dan minyak goreng 30 liter,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Mudyana menerima bantuan secara simbolis dari APDESI Ciamis. Dedi mengucapkan terimakasih kepada APDESI  yang telah memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor.

“Atas nama warga masyarakat Kecamatan Banjarsari, saya menyampaikan terimakasih atas kepedulian  dari para pengurus DPC APDESI Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, dan berguna bagi warga masyarakat terdampak musibah bencana banjir,” terangnya. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang