Aplikasi Agar HP Tidak Lemot, Jadikan Performa Lebih Ngebut dan Lancar

Aaplikasi Agar HP Tidak Lemot
Ilustrasi Aplikasi Agar HP Tidak Lemot. Foto Istimewa

Aplikasi agar HP tidak lemot dapat menjadi solusi agar kinerja HP selalu prima. Dengan kinerja yang selalu prima, maka anda dapat melakukan semua aktivitas hanya dengan satu perangkat saja.

Menggunakan smartphone dengan lancar tanpa adanya hambatan, tentu menjadi impian pada semua orang. Terutama bagi anda yang memiliki kesibukan yang cukup tinggi, adanya gangguan yang muncul ketika menjalankan suatu pekerjaan tentu masalah ini akan sangat mengganggu.

Mulai dari aktivitas media sosial, email, surfing internet, musik, dan aktivitas lainnya. Akan tetapi, perangkat yang berjalan lemot tentu akan sangat mengganggu bagi penggunanya. Terutama jika spesifikasi HP yang ada kurang memadai.

Baca Juga: Aplikasi Edit Suara Video, Efektif Maksimalkan Kualitas Audio Video

Daftar Aplikasi Agar HP Tidak Lemot

Pada umumnya, penyebab lemotnya suatu perangkat ponsel karena adanya aplikasi yang secara diam-diam menguras banyak memori pada smartphone anda.

Adanya berbagai berkas sampah yang tidak terpakai, bahkan terdapat pula aplikasi yang memang memerlukan resource memori yang banyak.

Oleh karena itu, anda perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Hal penting yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan isi memori HP anda.

Buang semua file yang tidak anda perlukan agar performa menjadi lebih kencang. Atau anda dapat menggunakan beberapa aplikasi serta sistem yang dapat membantu anda dalam mendongkrak kecepatan HP. Pilihan aplikasi untuk mengatasi ponsel lemot tersebut antara lain:

Smart Booster

Salah satu aplikasi agar HP tidak lemot terbaik yang dapat menjadi rekomendasi anda adalah Smart Booster. Aplikasi ini hadir dengan mengusung beragam jenis fitur yang sangat bermanfaat untuk me-refresh RAM pada smartphone anda.

Hal ini dapat anda lakukan dengan membersihkan cache yang besar karena adanya proses unduhan atau history browser yang mengalami penumpukan.

Selain itu, anda juga dapat membersihkan SD Card untuk membuang beragam file yang tidak anda gunakan dengan aplikasi ini.

Dalam aplikasi Smart Booster terdapat beberapa fitur yang dapat anda gunakan untuk membuat HP anda menjadi kembali lancar. Fitur tersebut antara lain menghapus aplikasi yang tidak berguna, membuang file atau folder yang tidak terpakai, serta membersihkan berkas cache yang menumpuk.

Menariknya lagi, Smart Booster merupakan aplikasi yang cukup ringan dan juga mudah dalam penggunaannya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu yang Mudah Digunakan

Clean Master

Aplikasi agar HP tidak lemot selanjutnya adalah Clean Master. Clean Master ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah performa smartphone. Aplikasi Clean Master dapat mengatasi masalah cache atau sampah.

Selanjutnya, aplikasi ini juga dapat menutup aplikasi yang berjalan pada background. Menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dengan sendirinya serta dapat membuat folder optimalisasi pada gaming.

Greenify

Greenify merupakan salah satu aplikasi agar HP tidak lemot yang memiliki fungsi untuk menghentikan sementara beragam aplikasi yang tetap berjalan pada background.

Dengan demikian, aplikasi RAM pun akan lebih lapang serta secara otomatis membuat smartphone anda tidak lemot. Aplikasi ini sangat sesuai untuk anda gunakan pada smartphone yang memiliki RAM pas-pasan.

SD Maid

Aplikasi agar HP tidak lemot terbaik selanjutnya adalah SD Maid. Dengan menggunakan aplikasi ini, mampu membersihkan file serta folder aplikasi yang pernah anda gunakan. Dengan demikian, beragam cache yang tertinggal dari aplikasi lama akan terhapus oleh aplikasi SD Maid.

Baca Juga: Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis Pecahkan Beban Pikiran dan Batin

DU Speed Booster

DU Booster merupakan salah satu aplikasi buatan Du Apps yang cukup ampuh dalam mengatasi permasalahan sampah pada perangkat Android anda.

Dalam aplikasi DU Speed Bosteer mempunyai fitur smart cleaner yang dapat bekerja secara otomatis jika parameternya sudah anda tentukan sebelumnya.

Files Go

Files Go adalah salah satu aplikasi buatan Google yang memiliki fungsi untuk membersihkan beragam jenis file yang tidak diperlukan lagi oleh smartphone.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini dapat memonitor pemakaian serta merekomendasikan untuk menguninstall aplikasi yang sudah tidak pernah terpakai oleh pengguna.

Dengan menginstall salah satu aplikasi agar HP tidak lemot di atas, maka smartphone anda pun akan tetap berjalan dengan normal tanpa adanya hambatan. Penggunaan beragam aplikasi tersebut pun cukup mudah tanpa ribet. (R10/HR Online)

Editor: Jujang