Aplikasi Root HP Tanpa PC Paling Populer 2020, Berikut Daftar Terbaiknya

Aplikasi Root HP
Ilustrasi Aplikasi Root HP. Foto Istimewa

Aplikasi root HP merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin mengoptimalkan kemampuan ponsel yang anda miliki. Root merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak dicari oleh para pengguna Android.

Bagi anda yang belum begitu memahami istilah root dalam sebuah perangkat Android, root adalah suatu proses untuk mengambil alih kendali mengenai sistem operasi Android pada ponsel.

Dengan demikian, para pengguna masih dapat memiliki akses penuh atas sistem tersebut seperti memodifikasi, menghapus, menambah, hingga mengubah sistem.

Root sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Namun, sebagian besar pengguna Android tertantang untuk melakukan root pada smartphone mereka. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan ponsel yang mereka miliki.

Baca Juga: Aplikasi Go SMS Pro, Waspadai Kerentanan Pencurian Data Pengguna

Aplikasi Root HP

Bagi anda yang ingin melakukan perubahan serta memodifikasi bagian dalam OS Android, maka anda memerlukan adanya akses root.

Untuk membuka akses root dalam melakukan perubahan dan pengembangan dalam OS Android, maka anda memerlukan adanya aplikasi root Android.

Dengan aplikasi tersebut, anda dapat mengakses lebih dalam ke berbagai file yang terdapat dalam sebuah smartphone. Berikut ini pilihan aplikasi yang memudahkan anda dalam mengakses root untuk perangkat Android anda, antara lain:

Framaroot

Salah satu aplikasi untuk akses root Android yang memiliki ukuran kecil serta ringan. Dengan demikian, aplikasi Faramarot pun tidak akan membebani ponsel anda.

Proses root menggunakan aplikasi satu ini cukup mudah, yakni hanya dengan sekali klik saja. Dengan adanya proses penggunaan yang cukup mudah, anda tidak perlu memerlukan adanya bantuan PC atau dukungan alat apapun untuk melakukan akses root.

Dalam aplikasi root HP terbaik satu ini memiliki 3 fitur utama, yakni Unroot, Superuser, dan SuperSU.

Baca Juga: Aplikasi Game Guardian Cheat Semua Game dengan Mudah dan Lengkap

KingRoot

Aplikasi root untuk Android terbaik selanjutnya adalah KingRoot. Dengan menggunakan aplikasi ini, dapat mempermudah pengguna dalam mengakses root pada smartphone mereka.

Selain itu, KingRoot terbukti ampuh untuk melakukan proses rooting pada Android. Dalam aplikasi ini memiliki beragam utiliti keren dan menarik.

Salah satu kelebihan yang dimiliki KingRoot adalah membawa fitur SuperSu sendiri. Sehingga pengguna tidak perlu repot mencari fitur tersebut secara terpisah.

Towelroot

Merupakan salah satu aplikasi root HP yang menawarkan beragam kemudahan bagi para penggunanya. Melalui Towelroot, anda dapat melakukan root tanpa PC. Dengan hanya sekali klik saja, maka proses akan berlangsung secara lebih cepat dan hitungan detik.

Aplikasi ini dapat digunakan dalam berbagai jenis smartphone Android yang menggunakan versi Android 1.5-5.0 seperti pada Sony, LG, Advan, Asus Zenfone, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan root, maka anda hanya perlu mengklik tombol “make it rain“. Yang selanjutnya tunggu hingga proses selesai serta restart ponsel.

Jika aplikasi SuperSu telah terinstal, berarti ponsel anda sudah berhasil di-root. Selain memiliki proses root yang cukup cepat, proses unroot dari Towelroot juga dapat bekerja sama cepatnya.

Baca Juga: Aplikasi Kormo Jobs, Solusi Tepat Cari Kerja dan Kembangkan Karier Anda

iRoot

Bagi anda yang mencari aplikasi root HP terbaik, iRoot dapat menjadi pilihan anda. Merupakan salah satu produk dari pengembang bernama iRoot Technology Ltd.

iRoot hingga saat ini sudah digunakan untuk merooting sebanyak 300 juta kali lebih dari pemakaian. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang tertarik dengan aplikasi root tanpa PC satu ini.

Alasan utama dalam menggunakan aplikasi ini adalah cukup mudah dalam penggunaannya. Lalu dapat mendukung 15 ribu lebih HP Android dari berbagai macam merk serta tipe.

One Click Root

Alternatif lain untuk aplikasi root HP terbaik selanjutnya adalah One Click Root. Sesuai dengan namanya, dalam menggunakan aplikasi ini anda hanya dengan satu klik untuk melakukan root.

Dengan proses yang cukup praktis, maka aplikasi ini sangat sesuai digunakan bagi kalangan pemula. Selain itu, One Click Root memiliki beberapa kelebihan, mulai dari adanya fitur antar muka yang sangat user friendly.

Lalu juga dapat anda gunakan secara gratis. Mengenai keamanan dalam menggunakan aplikasi root HP satu ini pun sangat terjamin. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada segala jenis Android dengan dukungan teknis untuk berinteraksi bersama ahlinya selama 24 jam penuh. (r10/HR Online)

Editor: Jujang