Arti Mimpi Piring Pecah Menurut Orang yang Mengalaminya

Arti Mimpi Piring Pecah Menurut Orang yang Mengalaminya
Arti Mimpi PIring Pecah. Foto Ist/net

Arti mimpi piring pecah mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Namun, ada pernyataan bahwa mimpi ini merupakan pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa pertanda baik dan bisa juga pertanda buruk sesuai jalan cerita saat mimpi.

Mungkin kebanyakan dari anda merasa penasaran ada apa gerangan dengan mimpi ini. Sebab, hampir semua mimpi memiliki makna. Bahkan banyak orang yang menafsirkan suatu mimpi dengan cara pandang yang tidak sama antara penafsir satu dengan lainnya.

Mungkin mimpi bisa sebagai acuan atau pedoman seseorang dalam melakukan tindakan. Misalnya dengan menjauhi hal-hal yang akan membawa malapetaka. Dengan begitu, seseorang akan lebih waspada dalam melakukan sesuatu.

Sebenarnya orang yang bermimpi piring pecah tidak perlu khawatir. Hal ini karena banyak yang beranggapan bahwa memberikan pertanda baik. Walaupun ada kemungkinan kecil memiliki makna yang kurang bagus.

Dalam memaknai arti mimpi piring pecah, anda bisa menggunakan logika. Pasti sebagian dari anda merasa kurang yakin dengan pikiran sendiri. Tak heran jika lebih memilih orang lain atau penafsir mimpi untuk memberikan informasi pada anda terkait makna mimpi tersebut.

Arti mimpi piring pecah itu bukan suatu hal yang aneh. Pasalnya, benda ini tidak asing bagi seseorang. Mereka sering melihatnya di berbagai tempat dan yang paling sering adalah dapur rumah.

Baca juga: Arti Mimpi Buang Air Besar, Waspadai dan Ketahui Maknanya

Banyak ramalan yang mengatakan bahwa tidak berarti sebuah mimpi akan berbanding lurus dengan mimpi tersebut. Ada saatnya sebuah mimpi bertolak belakang dengan kisah yang ada. Anda boleh percaya dengan mimpi tersebut, tapi anda juga harus kembali lagi dengan keimanan pada Tuhan yang menciptakan alur hidup.

Namun, banyak juga orang yang mendapatkan petunjuk dari sebuah mimpi. Bahkan petunjuk ini benar keberadaannya. Entah ini hanya sebuah kebetulan atau tidak, tapi banyak yang mengalaminya berulang kali.

Arti Mimpi Piring Pecah

Piring merupakan barang rumah tangga yang sering kita jumpai. Tak heran apabila piring sering muncul pada mimpi saat tidur. Namun, piring bisa sebagai suatu simbol yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Tidak semua mimpi piring itu bermakna buruk. Salah satunya apabila anda bermimpi sedang mencuci piring itu akan memberikan makna yang baik. Hal ini menunjukkan bahwa segala sesuatu yang anda jalankan akan lancar dan sesuai rencana.

Dalam waktu dekat suatu masalah akan segera terbuka. Bagi mereka yang sudah berkeluarga merupakan pertanda keserasian keluarga dan keharmonisan yang mutlak pada suatu hubungan. Masih banyak lagi makna mimpi piring yang harus anda ketahui.

Jika anda bermimpi tentang piring yang pecah, biasanya akan mendatangkan suatu masalah dalam kehidupan nyata. Sudah lama banyak orang yang menganggap bahwa mimpi merupakan pesan mistis yang sanggup memberikan kehaluan pada manusia. Secara psikologi dan spiritual, mimpi memiliki fungsi untuk menautkan masa silam, hari ini, dan nanti.

Baca juga: Arti Mimpi Orang Meninggal, Pertanda Buruk atau Baik? Simak Disini

Sebab saat sedang bermimpi, sukmanya bisa pergi kemana dan kapan saja. Mimpi bisa mengarahkan seseorang kepada jalan sejarah suatu bangsa. Nah, arti mimpi piring pecah merupakan suatu kegelisahan batin.

Apabila anda mimpi melihat piring pecah dalam waktu dekat ini, arti sering berkaitan dengan sebuah kabar yang menyenangkan. Hal ini bisa membuat anda merasa bahagia. Namun, anda tidak boleh terlalu mengharapkan dan lakukan sesuatu yang terbaik bagi kehidupan.

Ada juga yang menafsirkan mimpi tersebut sebagai pertanda munculnya sesuatu dalam jangka panjang. Makna mimpi ini bukan mengenai hal buruk. Namun, hanya mengimbau agar tetap waspada dalam bertindak.

Dalam memberikan makna sebuah mimpi, bisa juga dengan melihat siapa yang memimpikan. Berikut adalah arti mimpi piring pecah bagi pria dan wanita:

Pria yang Sudah Menikah

Arti mimpi piring pecah bagi seorang pria yang sudah menikah adalah keadaan yang sangat menekan kehidupan. Dalam hal ini, anda yang merupakan seorang pria akan merasa minder, takut, dan merasa paling bawah. Tak hanya itu, seorang pria akan merasa tidak ada apa-apanya.

Padahal sebagai seorang pria, anda memiliki kesempatan untuk menjaga dan merawat istri dengan baik. Jangan sampai anda memiliki perasaan lelah yang bisa menghancurkan kehidupan anda. Jika sudah begini, anda akan mengetahui kapan dan bagaimana anda menggunakannya.

Anda harus mulai bangkit dan menunjukkan bahwa anda bisa lebih sukses. Hilangkan semua rasa penasaran pada pikiran anda. Sudah saatnya anda untuk bangkit.

Pria yang Belum Menikah

Mimpi merupakan bunga tidur yang sering orang-orang alami. Apalagi bagi seorang pria yang mungkin ingin mengetahui arti mimpi piring pecah. Sebab bagi pria yang belum menikah, mimpi ini memiliki arti yang lumayan baik.

Baca juga: Arti Mimpi Dikasih Uang Pertanda Baikkah? Simak Selengkapnya

Arti mimpi ini bukan soal biaya untuk jajan. Dalam keadaan yang seperti ini, anda mungkin akan mendapatkan sebuah ketidakadilan dalam hidup. Hal ini bukan berkaitan dengan kaya atau miskin seseorang.

Namun, keadaan ini kapan saja saat anda masih menghirup oksigen. Apabila anda mengalami mimpi yang serupa, bisa langsung mencari tahu apa makna yang ada.

Remaja Laki-laki

Berikutnya remaja laki-laki juga bisa mengalami mimpi piring pecah. Dalam hal ini, mungkin mereka tidak peduli dengan makna mimpi ini. Namun, anda perlu mengetahui bahwa mimpi ini memiliki makna yang cukup baik.

Arti mimpi piring pecah bagi remaja laki-laki yang memimpikannya adalah akan ada sebuah pembuktian dari sebuah rasa takut. Pembuktian ini akan menunjukkan sesuatu yang tidak benar akan rasa takut yang mereka alami. Dengan kata lain, akan ada kebaikan yang muncul dari rasa takut tersebut.

Hal ini mungkin remaja laki-laki sedang merasakan sebuah halusinasi yang cukup tinggi. Bisa saja mereka sedang tertekan dengan pikiran yang banyak. Sehingga memikirkan sesuatu yang menakutkan.

Sebagai seorang laki-laki yang tegas, sebaiknya jangan terlalu memiliki sifat penakut. Hal ini akan mengganggu kesehatan mental anda. Sebab seorang penakut akan selalu merasa pesimis dalam segala hal.

Tentunya akan memberikan dampak yang buruk untuk masa depan mereka. Bahkan hanya membayangkan saja mereka takut. Apalagi saat sesuatu menimpa kehidupan mereka, pasti akan sulit mengatasinya.

Wanita yang Sudah Menikah

Apabila wanita yang sudah menikah memimpikan piring pecah, maknanya adalah tidak semua kebaikan mereka akan mendapatkan balasan yang serupa.

Dalam arti mimpi piring pecah, mungkin memiliki banyak faktor penyebab. Salah satunya adalah wanita yang terlalu menutup diri dengan orang lain.

Arti mimpi ini memang memiliki makna yang kurang baik bagi wanita yang sudah menikah. Mereka harus lebih terbuka pada orang lain agar tidak menimbulkan salah paham. Orang lain yang akan berbuat baik dengannya akan merasa kebingungan.

Sehingga tak heran apabila banyak orang baik yang bertindak tidak pada waktu yang tepat. Anda sebagai seorang wanita yang sudah menikah, sebaiknya mulai mengubah sikap ke arah yang lebih baik. Agar orang-orang merasa bahwa usahanya dalam berbuat baik tidak sia-sia.

Sebenarnya yang orang-orang inginkan adalah feedback yang baik. Sudah saatnya mulai membuka diri secara perlahan agar kebutuhan hidup terpenuhi dengan baik.

Wanita Single

Berikutnya adalah arti mimpi piring pecah bagi wanita yang masih single. Biasanya mereka akan menghadapi sebuah pilihan atau peluang yang membingungkan. Dalam hal ini, keadaan seolah baik-baik saja.

Padahal pilihan ini cukup menguras pikiran dan tenaga. Lain sisi, anda yang bermimpi ini sudah berjalan dengan sesuatu yang lain. Anda akan benar-benar mengalami ujian ketahanan pada keadaan ini.

Baca juga: Arti Mimpi Gigi Copot Berbagai Pandangan, Apakah Pertanda Buruk?

Jangan sampai keadaan menuntut anda untuk memilih sesuatu yang belum tentu membuat anda nyaman. Posisi ini biasanya akan membawa anda pada sebuah penyesalan karena telah memilih sesuatu yang kurang tepat.

Remaja Perempuan

Yang terakhir adalah arti mimpi piring pecah bagi remaja perempuan. Dalam hal ini, anda yang mengalaminya jangan terlalu serius menanggapi maknanya. Sebab mimpi ini adalah sebuah pertanda baik bagi anda.

Entah hal apa nantinya yang akan anda alami, yang jelas merupakan suatu kebaikan. Namun, dalam menjemput kebaikan ini, usahakan untuk menghindari hal-hal yang membuat anda kurang baik. Misalnya dengan selalu berhati-hati ketika bepergian dan lain-lain.

Sebab juga ada yang mengatakan bahwa mimpi ini pada remaja wanita akan mendatangkan sebuah keburukan. Nah, anda perlu mengingat bahwa tidak semua makna selalu benar. Tidak ada salahnya selalu menjaga diri.

Itulah arti mimpi piring pecah bagi masing-masing orang yang mengalaminya. Hal ini tentu akan membawa anda dalam sebuah kepercayaan. Namun, kembalikan semuanya pada Tuhan yang Maha Esa. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief