Baterai HP Oppo Reno4, Bisa Dipakai Berbagai Aplikasi Meski Tinggal 5%

Baterai HP Oppo Reno4 menjadi salah satu kelebihan dari smartphone produk vendor asal China ini. Dengan kelebihan dari sisi baterainya tersebut, membuat ponsel Reno4 ini menjadi daya tarik.

Meski smartphone Oppo ini berbekal daya baterai berkapasitas yang tidak kecil dan juga tidak besar, yakni 4015 mAh tersebut, namun bisa memuaskan penggunanya.

Seperti kita ketahui, bahwa mengisi ulang daya daya baterai HP merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan pengguna smartphone.

Sebab, sekarang ini smartphone menjadi gawai andalan untuk banyak orang dalam melakukan segala aktivitas, baik itu dalam pekerjaan atau hiburan.

Baca Juga : HP Oppo yang Support MHL, Mudahkan Proses Koneksi HP ke Layar TV 

Sebagai contoh, saat ini yang masih dalam masa pandemi Corona masih ada yang mengharuskan rapat secara daring atau virtual. Kemudian, mendengarkan lagu saat berada dalam perjalanan.

Dan paling penting adalah bermain game, membuka media sosial serta bertukar pesan. Sehingga dengan aktivitas tersebut, Anda bisa mengandalkanHP Oppo Reno4 yang memiliki baterai kuat.

Pasalnya, jika baterai pada smartphone lemah atau berkapasitas kecil, maka pengguna akan sering-sering mencari colokan listrik untuk mengisi ulang daya baterai.

Hal tersebut disebabkan karena, saat frekuensi penggunaan smartphone meninggi, maka daya baterai pada perangkat akan cepat terkuras.

Sementara untuk sebagian besar pengguna yang aktivitasnya terlalu bergantung pada ponsel cerdas, saat kapasitas daya baterai menipis, maka bakal timbul panik.

Bahkan, tidak sedikit yang sudah menyiapkan dengan membawa powerbank atau pengisian ulang portabel. Akan tetapi, tidak sedikit yang justru memilih dengan membawa adapter charger.

Kelebihan Baterai HP Oppo Reno4

Sebuah riset dari YouGov RealTime pada tahun 2019, rasa khawatir dari pengguna pada daya tahan baterai ponsel yang menipis, maka berpotensi menimbulkan kepanikan.

Sehingga, dengan kondisi seperti itu dapat mengakibatkan Nomophobia atau No mobile phone phobia. Nomophobia sendiri merupakan rasa khawatir secara berlebihan, saat menjalani hidup tanpa smartphone atau gawai.

Saat berada dalam situasi seperti itu, para pengguna smartphone khususnya generasi milenial akan merasa ketakutan. Adapun rasa takut tersebut, jika orang-orang penting tidak bisa menghubunginya.

Baca Juga : HP Oppo PEGM00, Mendapatkan Sertifikasi dari Otoritas TENAA China

Seperti tidak bisa ikut rapat kantor secara virtual atau daring, serta beberapa ekses negatif lainnya yang dikarenakan ponsel yang mendadak kehilangan daya.

Terlebih saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, pengguna kian bergantung pada keberadaan smartphone.

Sehingga, dengan memakai HP Oppo Reno4 yang handal dalam baterai tersebut, pemakaian dengan frekuensi tinggi bisa teratasi.

Meski beberapa vendor smartphone lainnya sudah mengembangkan sebuah algoritma khusus, untuk lebih fokus pada daya tahan baterai.

Masih Bisa Dipakai Meski Baterai Tinggal 5%

Bukan hanya HP Oppo Reno4 saja yang memiliki kelebihan dari sisi baterai. Melainkan ada seri Reno4 lainnya dengan keunggulan yang sama, yakni Reno4 F.

Kedua smartphone Reno4 dan Reno4 F masing-masing sudah berbekal fitur daya baterai terbaik, yaitu Super Power Saving Mode. Adapun fungsi dari fitur tersebut yakni untuk melakukan penghematan pada daya tahan baterai tersisa.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition, Membawa AON Smart Sensor

Sehingga, meski dalam keadaan baterai tersisa 5 persen, namun perangkat Oppo Reno4 serta Reno4 F masih bisa bertahan. Jadi dengan kondisi baterai sedikit lagi, ponsel besutan Oppo ini bisa memberikan daya untuk membuka aplikasi penting bagi penggunanya.

Sebagai ilustrasi, baterai HP Oppo Reno4 dan Reno4 F yang tinggal 5%, pengguna masih bisa berbagai hal yang penting.

Seperti, bisa memakai aplikasi Grab selama 77 menit, kemudian menelepon selama 70 menit. Selain itu bisa juga mengakses Google Map selama 52 menit. Bahkan, bisa sampai 35 menit untuk memakai layanan pesan WhatsApp.

Sementara untuk mengaktifkan fitur itu, pengguna bisa masuk ke menu Setting atau Pengaturan. Kemudian, pilih Battery serta aktifkan fitur Super Power Saving Mode.

Sehingga, dengan adanya fitur penghemat daya semacam itu, maka akan mengurangi kecemasan bagi pengguna jika daya tahan baterai ponsel sudah melemah. Dan, dalam kondisi yang jauh dari colokan listrik.

Untuk itu, HP Oppo Reno4 serta Oppo Reno4 F menjadi pilihan paling baik untuk pengguna yang fokus terhadap daya tahan baterai. Serta tidak melulu membawa charger atau powerbank dalam kesehariannya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Subagja Hamara

Aegis Boost Pro