Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruBola Pintas Xiaomi, Simak Cara Mengaktifkannya Berikut Ini!

Bola Pintas Xiaomi, Simak Cara Mengaktifkannya Berikut Ini!

Bagi anda pengguna ponsel masa kini pastinya sudah sangat familiar dengan yang namanya bola pintas Xiaomi. Terutama para penggemar dan pengguna ponsel dari Xiaomi, pastinya sering menggunakan fitur yang satu ini.

Sebenarnya, ini adalah sebuah fitur yang sangat penting untuk memberikan anda kemudahan. Bola pintas atau sering kita sebut sebagai quick ball merupakan salah satu fitur aksesibilitas.

Fitur ini bekerja secara fokus dengan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Terutama dalam mengakses suatu halaman maupun aplikasi secara instan.

Baca Juga : Mengaktifkan Fitur NFC, Berikut Ini Cara Mudahnya!

Kehadiran dari bola pintas ini memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi setiap penggunanya. Apalagi bagi mereka yang tidak mau terlalu ribet ketika mengakses bagian sistem maupun aplikasi.

Terutama sistem atau aplikasi yang secara terus-menerus ingin kita jalankan. Mengingat fungsi dan kegunaannya yang sangat membantu ini, tidak heran bila sebagian besar pengguna ingin mengaktifkannya.

Bola Pintas Xiaomi

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi tidak pernah main-main dalam memberikan kemudahan bagi setiap penggemarnya. Tidak hanya kamera yang mumpuni, performa tangguh, dan layar yang lebar saja.

Xiaomi pun juga menghadirkan berbagai fitur menarik dan keren, salah satunya adalah bola pintas ini. Berikut ini adalah cara mengaktifkannya yang dapat anda lakukan.

Simak setiap langkahnya dengan cermat agar anda dapat mengaktifkannya secara lancar dan benar.

Berikut Ini adalah Cara Mengaktifkannya!

Untuk dapat mengaktifkannya, anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Tentu saja cara tersebut terbilang sangat mudah dan juga memberikan hasil efektif.

  1. Pertama, silahkan anda buka pilihan “Setelan” atau “Pengaturan” pada HP Xiaomi
  2. Setelah itu, pada bagian “Setelan”, silahkan anda pilih opsi “Setelan Tambahan” pada kolom “Sistem & Perangkat”
  3. Langkah selanjutnya, pada bagian “Setelan Tambahan”, anda pilih opsi “Bola Pintas” yang telah HP Xiaomi sediakan
  4. Pada opsi “Bola Pintas”, silahkan anda kemudian mengaktifkan fitur tersebut dengan cara geser tombol opsi yang sudah tersedia dalam kolom “Hidupkan Bola Pintas”
  5. Anda dapat memilih sendiri dan mengatur jenis pintasan yang ingin diterapkan. Maka dari itu, silahkan anda memilih opsi “Pilih Pintasan”
  6. Pilih salah satu mana yang akan anda gunakan, semua langkah pun selesai

Pada dasarnya, fitur bola pintas Xiaomi ini terdiri dari 5 tipe pintasan yang bisa anda modifikasi. Mulai dari pintasan sistemnya sampai dengan pintasan aplikasi.

Baca Juga : Senter HP Tidak Menyala, Gunakan Cara Ini untuk Mengatasinya!

Terutama aplikasi yang sudah terunduh dalam sistem operasi HP anda. Dalam penggunaannya kita dapat menyesuaikannya berdasarkan keperluan dan kebutuhan masing-masing.

Pengaturan Bola Pintas

Pada dasarnya, dalam fitur yang satu ini, terdapat beberapa pengaturan yang bisa anda gunakan. Pengaturan tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Seperti kami jelaskan sebelumnya bahwa anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tak perlu menunggu terlalu lama, berikut ini adalah penjelasannya untuk anda.

Hidupkan Bola Pintas

Bola pintas Xiaomi terdapat pengaturan hidupkan bola pintas. Ini berfungsi untuk mengaktifkan dan juga mematikan bola pintas tersebut.

Pilihan Pintas

Pengaturan yang kedua adalah pilihan pintas. Pada bagian ini memiliki fungsi untuk mengganti pintasan yang telah tampil.

Caranya cukup mudah, yaitu bisa dengan masuk melalui opsi “Pilihan Pintas”. Setelah itu, anda dapat klik tanda panah pada ujung pintasan. Dengan demikian, anda dapat mengganti sesuai dengan keinginan.

Gerakan yang Diinginkan

Pengaturan selanjutnya yang terdapat pada bola pintas Xiaomi ini adalah gerakan yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan pengaturan ini ada dua pilihan yang dapat anda gunakan.

Pertama adalah “Ketuk” dan juga “Usap”.  Apabila anda memilih “Ketuk”, kemudian akan menjadi “Setelan Default”.

Sedangkan untuk “Usap” merupakan pilihan untuk menggunakan bola pintas dengan cara mengusap. Untuk pilihan “Usap” ini, anda dapat “Usap” ikon bola pintasan ke posisi salah satu pintasan. Maka setelah itu, pintasan tersebut akan mulai terbuka.

Otomatis Disembunyikan

Pengaturan selanjutnya adalah otomatis disembunyikan. Pengaturan tersebut memiliki fungsi guna menyembunyikan bola pintas ketika membuka aplikasi tertentu.

Tampil di Layar Kunci

Dalam bola pintas Xiaomi ini terdapat pengaturan tampil di layar kunci. Ini merupakan pilihan apakah anda ingin menyembunyikan maupun menampilkan bola pintas di layar kunci. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mode Penyamaran Android, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

- Advertisment -